Bukan Sekedar Balap, Yamaha Ingin Lebih Dekat ke Konsumen Lewat Endurance Race

Bukan Sekedar Balap, Yamaha Ingin Lebih Dekat ke Konsumen Lewat Endurance Race
Senin, 16 September 2019 13:00
Brian

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) telah sukses menyelenggarakan ajang balap ketahanan di Yamaha Endurance Festival. Acara yang diadakan pada Minggu (15/9), berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor. Selain ajang balap, Yamaha Endurance Festival ini juga menghadirkan sejumlah hiburan.

Ternyata bukan sekedar mengadakan ajang balap, YIMM juga ingin lebih dekat ke konsumen Yamaha. Tentunya hal ini terlihat dari festival yang diadakan disela-sela ajang balap ketahanan. Ditambah dengan adanya bintang tamu seperti Nella Kharisma yang mampu menarik pengunjung.

   Baca Juga: Yamaha Endurance Festival Dimulai, Motor Sport Yamaha Disiksa Selama 2 Jam

M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports YIMM mengatakan lewat ajang balap ketahanan ini, pihaknya ingin lebih dekat dengan konsumen. Tentunya sebagai pelopor ajang balap ketahanan di Indonesia, balapan ini dapat sekaligus menjadi portofolio Yamaha.

Yamaha Endurance Festival 2019

 

"Brand image-nya lebih menjadi portofolio Yamaha, karena Yamaha yang pertama kali melakukan. Le Mans style dan balap endurance itu kan jadi bentuk engagement ke konsumen. Jadi bentuk pendekatannya bukan lagi ke promosi," ucap Abidin di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor.

   Baca Juga: Berikut Hasil Balap Yamaha Endurance Festival 2 Hours

Menurutnya dengan pendekatan lewat balap ketahanan dan hiburan pada Yamaha Endurance Festival, membuat pendekatan ke konsumen memiliki nilai lebih. "Ini jauh lebih value-able, karena menciptakan pengalaman. Jadi konsumen memiliki pengalaman, itu akan lebih di ingat. Ketika ditanya balapan enaknya pakai apa? Jawabannya Yamaha gitu," ujar Abidin.

Dalam ajang balap tahun ini, Yamaha memang menambah durasi ketahanan yang semulanya hanya 1 jam ditambah menjadi 2 jam. Sedangkan untuk pesertanya dibagi menjadi 3 kelas. Kelas pertama adalah komunitas 155, kemudian komunitas 250, dan profesional 250.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.