Honda Air Blade Rilis di Vietnam, Pesaing Berat Yamaha Aerox?

Honda Air Blade Rilis di Vietnam, Pesaing Berat Yamaha Aerox?

Honda Vietnam kembali mengejutkan pasar penjualan motor dengan menghadirkan Honda Air Blade model 2020. Sebelumnya, mereka telah merilis Honda Winner X beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Paultan, Air Blade terbaru hadir dengan pilihan mesin 125 cc dan 150 cc serta beberapa ubahan pada sektor tampilan serta teknologi. Kabarnya, di Vietnam sendiri motor ini akan tersedia dalam model khusus dan standar.

Secara desain, motor ini tampak jauh lebih agresif dibandingkan dengan Honda Vario. Terlihat dari bentuk lampunya yang tegas ditambah banyaknya lekukan tajam di sekitar bodi. Tampaknya desain ini akan sangat cocok jika disandingkan melawan Yamaha Aerox.

Honda Air Blade

 

Bersumber dari laman resmi Honda Vietnam, Air Blade menggendong dua pilihan mesin 125 cc dan 150 cc satu silinder. Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin 125 cc sebesar 11,3 dk pada 8.500 rpm dan torsi 11,68 Nm pada 5.000 rpm. Sementara itu, Airblade 150 mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 12,9 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,3 Nm pada 5.000 rpm.

   Baca Juga: Bahaya Matikan Mesin Motor Matik Saat Kondisi Berjalan, Mitos atau Fakta?

Di sektor akomodasi, motor ini dilengkapi dengan bagasi berukuran 22 liter. Bagasi tersebut diklaim mampu untuk menampung dua buah helm half face atau satu helm full face. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mampu mengisi 4,4 liter.

Honda Air Blade

 

Untuk memaksimalkan pencahayaan, Air Blade sudah menggunakan teknologi lampu LED di depan, belakang, serta lampu sein. Tak hanya itu, di bagian panel instrumennya juga sudah menggunakan layar LCD baru. Motor ini juga sudah menggunakan fitur keyless, port pengisi daya, serta Idling Stop System (ISS).

   Baca Juga: Tips Hemat Bahan Bakar untuk Motor Matik

Bagaimana dengan harganya? Di Vietnam motor ini dibanderol mulai dari 41,19 juta hingga 56,3 juta Dong Vietnam. Jika dikonversi, di Indonesia motor ini memiliki banderol harga sekitar Rp 24 jutaan hingga Rp 33 jutaan.

Honda Air Blade

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id