Kalender Sementara MotoE 2020, Ada Satu Lokasi Baru

Kalender Sementara MotoE 2020, Ada Satu Lokasi Baru

Musim kedua kejuaraan dunia FIM Enel MotoE 2020 akan menampilkan lima seri setelah kalender balap resmi dirilis. Seri ini dimulai di Circuito de Jerez - Angel Nieto, Spanyol pada awal Mei dan berakhir di seri San Marino pada September.

Sementara itu, Jerez dan putaran Le Mans yang dikeluarkan dari kalender tahun ini, akan kembali hadir di 2020. Hal itu dikarenakan penundaan yang disebabkan oleh kebakaran hebat pada tes pramusim Jerez beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Soal Vespa 50 cc Hadir di Indonesia, Bisa Saja, Tapi.....

   Baca Juga: Bangga! Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Sepang

Kedua seri balap tersebut akan kembali diadakan dalam putaran pembukaan tahun 2020. Setelahnya, diikuti seri balap MotoE di arena baru, yakni TT Circuit Assen, Belanda pada akhir Juni.

Seri balap di Assen merupakan seri terbaru yang menggantikan sirkuit sebelumnya, Sachsenring, Jerman. Beranjak dari Belanda, balapan selanjutnya akan digelar di Red Bull Ring-Spielberg, Austria pada 16 Agustus mendatang.

Penutupan seri balap MotoE terakhir akan diadakan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, pada 12 dan 13 September 2020. Dalam seri terakhir ini akan diselenggarakan sebanyak dua kali balapan atau disebut sebagai double-header.

Sekadar catatan, FIM Enel MotoE adalah balap motor yang menggunakan motor bertenaga listrik. Tahun 2019 ini menjadi tahun perdana ajang balap tersebut diadakan.

Kalender MotoE 2020

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id