Knalpot Baru R9 Bobotnya Lebih Ringan dan Janji Kenaikan Tenaga

Knalpot Baru R9 Bobotnya Lebih Ringan dan Janji Kenaikan Tenaga

Knalpot R9 Exhaust terbaru resmi dirilis oleh PT Enwan Multi Partindo (EMP) selaku produsen dan pemegang merek R9 Exhaust, Proliner, Racing Boy (RCB), dan UMA Racing. Knalpot bernama R9 Falcon Series ini diluncurkan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Knalpot ini menawarkan beberapa kelebihan, di antaranya adalah dari segi material dan performa. Knalpot terbaru ini dibuat dengan bahan titanium pada bagian silincer dan stainles steel di bagian lehernya.

   Baca Juga: Torsi Kawasaki W175TR Lebih Besar! Apa Rahasianya?

"Keunggulannya itu bahannya titanium untuk silincernya. Sedangkan untuk batang, lehernya itu stainless. Dengan bahan titanium otomatis pasti bobotnya lebih enteng dan untuk performa juga lebih oke," jelas Michael selaku Supervisor RCB Jakarta pada OtoRider.

Selain bobot yang lebih ringan, knalpot ini juga diklaim memberikan kenaikan tenaga pada performa motor. "Bobotnya lebih ringan 30 persen dibandingkan bahan full stainless. Ada kenaikan tenaga pastinya," jelasnya.

   Baca Juga: Rahasiakan Cedera, Marc Marquez Harus Istirahat Hingga Akhir 2019

R9 Falcon Series juga telah dilengkapi dengan DB Killer yang dapat membuat suaranya tidak terlalu bising. Knalpot ini diperuntukkan pada motor bebek dan sport 150 cc. Untuk harga, knalpot R9 Falcon Series dibanderol dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) wilayah Jabodetabek sebesar Rp 1,5 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id