MGPA Akan Jadi Promotor Berjalannya MotoGP Indonesia 2021

MGPA Akan Jadi Promotor Berjalannya MotoGP Indonesia 2021
Minggu, 24 November 2019 06:00
Brian

Perusahaan BUMN, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melahirkan anak usaha yang akan menjalankan MotoGP Indonesia tahun 2021. Anak usaha tersebut adalah Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama ITDC mengatakan, ITDC merupakan phak yang memiliki kawasan. Sementara MGPA merupakan pihak yang memegang lisensi perhelatan ajang MotoGP. MGPA sendiri telah resmi ditunjuk dan diperkenalkan pada hari Sabtu pagi (23/11).

   Baca Juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2021 Masih Dalam Pengkajian

"Sebelumnya pada pagi hari ini kami sudah memperkenalkan MGPA yang akan menjadi promotor MotoGP Mandalika 2021," ujar Abdulbar di Jakarta.

Pre-Launch MotoGP Mandalika 2021

 

Pada kesempatan yang sama, Ricky Baheramsjah selaku CEO MGPA mengatakan MGPA merupakan anak perusahaan dari ITDC. Perusahaan ini akan menjadi operator sirkuit balap di Mandalika. Namun MGPA tidak akan hanya mengurus balap MotoGP saja di Mandalika.

   Baca Juga: Coba Motor Baru, Valentino Rossi Keluhkan Sejumlah Kerusakan

"Tugas MGPA ialah membawa event motorsport ke Indonesia, khususnya di Mandalika, Lombok. Saat ini kami bekerjasama dengan Dorna untuk dua event besar, yakni MOtoGP dan WSBK. Kami memastikan acara itu akan digelar pada 2021," ujar Ricky.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Sirkuit Mandalika dikabarkan akan selesai dibangun pada akhir 2020 mendatang. Saat ini proses pembangunan sirkuit sedang berjalan dan akan mulai diaspal pada awal tahun depan. Bahkan Dorna telah menunjuk Sirkuit Mandalika untuk menggelar pra musim MotoGP 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.