Muncul Motor Listrik Bergaya Cafe Racer Dari Australia

Muncul Motor Listrik Bergaya Cafe Racer Dari Australia
Sabtu, 23 November 2019 14:00
Brian

Memasuki era kendaraan listrik, semakin banyak dan beragam motor listrik yang muncul ke dunia otomotif. Dilansir dari Motorcycle News, brand motor Savic dari Australia mulai memperlihatkan kebolehannya dalam membuat motor listrik. Tetapi Savic sedikit berbeda dari motor listrik lain, karena desain yang diluncurkan berkonsep Cafe Racer.

Motor listrik Savic diperkenalkan pertama kalinya di Australian Motorcycle Festival di Wollongong. Savic meluncurkan motor listrik C-Series dengan tiga model varian yakni Omega, Delta, dan Alpha. Perbedaan ketiga varian ini terdapat pada penggerak listrik dan output tenaga yang berbeda antara ketiganya.

   Baca Juga: Ada Lagi Skuter Listrik Baru Merek Eropa, Daya Jelajah 100 KM Lebih

Soal desain, tentunya seperti layaknya sebuah Cafe Racer memiliki setang yang rendah dengan tampilan buntut tawon di belakang. Soal kaki-kakinya Savic C-Series ini sudah menggunakan suspensi upside down di depan dan monoshock di belakang dilengkapi pengereman dari Brembo. Uniknya dibawah tangki tidak terdapat mesin bensin seperti motor pada umumnya. Melainkan sebuah baterai besar dan motor penggerak listrik yang dihubungkan ke roda belakang menggunakan rantai.

Motor Listrik SAVIC

 

Soal pembagian varian, pada model tertinggi Alpha telah menggunakan motor listrik yang dapat berjalan hingga 199 km. Pengisian dayanya pun hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk mencapai 80%. Jika bicara tenaga, varian ini dapat mencapai 81 PS dan torsi puncak mencapai 180 Nm.

   Baca Juga: Akselerasi Skuter Listrik Kaabo Capai 70 km/jam dalam 18 Detik

Pada varian Omega, ditawarkan mesin bertenaga 33,9 PS yang mampu berlari hingga 120 km. Sedangkan pada varian ketiga yakni Delta, memiliki tenaga 54 PS dan mampu melaju hingga jarak 149 km. Tentunya dengan tenaga yang lebih kecil, memiliki baterai yang juga lebih kecil yakni hanya 2 jam pengecasan.

Bicara harga, motor ini sudah dipasarkan di Australia dengan harga setara Rp 231 jutaan untuk varian Alpha, Rp 163 jutaan untuk varian Delta, dan Rp 125 jutaan untuk varian Omega. Walaupun dekat dengan Indonesia, tetapi belum dapat diketahui kemana motor listrik Cafe Racer ini akan berkiprah di pasar Internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.