Upgrade CVT Honda PCX Bisa Hilangkan Kendala 'Gredek'

Upgrade CVT Honda PCX Bisa Hilangkan Kendala 'Gredek'

Honda PCX kerap memiliki masalah pada bagian transmisi CVT. Biasanya kendala yang dialami berupa tersendatnya bagian CVT pada saat membuka gas dari posisi diam. Kejadian ini sering juga disebut 'gredek'. Untuk mengatasinya, pengguna Honda PCX dapat melakukan upgrade CVT di bengkel.

Rahmat Nya Musliah atau sering dipanggil Yoyo dari bengkel Kedai Riders mengatakan mampu melakukan upgrade CVT untuk mengatasi kendala tersebut. Bengkel milik Yoyo yang memang fokus pada motor skutik premium itu pun menghadirkan sejumlah paket upgrade CVT Honda PCX. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,2 juta.

   Baca Juga: Berikut Part-Part yang Membuat CVT Honda PCX Bermasalah 'Gredek'

"Paketannya sendiri untuk PCX start dari Rp 500 ribu, Rp 950 ribu, sampai Rp 1,2 juta. Itu untuk part originalnya main bubutan. Jadi untuk kipas pulley, rumah roller, sama mangkok kopling kami bubut," ujar Yoyo saat ditemui OtoRider, Rabu (2/10).

Upgrade CVT Honda PCX dan ADV150

 

Dari masing-masing harga paket upgrade CVT pun terdapat perubahan yang berbeda pula. Pengerjaan paket Rp 500 ribu antara lain bubut rumah roller, bubut kipas pulley, bubut mangkok, ganti roller racing, dan ganti per CVT racing. Pada paket Rp 950 ribu pengerjaan ditambah dengan penggantian kampas ganda. Sedangkan pada paket Rp 1,2 juta pengerjaan yang dilakukan selain ganti kampas ganda, Yoyo juga mengganti SlidePiece Dokter Pulley.

"Yang paket 1,2 juta itu ada penggantian kampas ganda dan slide piece dokter pulley. Jadi di rempetnya pulley itu ada plastik slider dan itu kita ganti pakai dokter pulley. Karena kadang penyakitnya itu bunyi klotok-klotok. Jadi seolah-olah seperti tensionernya rusak, padahal dari CVT slidenya," ujar Yoyo.

Upgrade CVT Honda PCX dan ADV150

 

Soal lamanya pengerjaan, berdasarkan penuturan Yoyo jika part bubut sudah siap hanya memakan waktu 10 menit. Sedangkan kalau harus membubut terlebih dulu, akan memakan waktu hingga 4 jam. Yoyo pun mengklaim usai diupgrade CVT, Honda PCX akan bebas kendala 'Gredek'.

   Baca Juga: Ini Penyebab Motor Karburator yang Ditinggal Seminggu Jadi Susah Nyala

Harga yang disebutkan di atas sudah termasuk biaya pemasangan part CVT yang diupgrade. Yoyo pun turut memberikan garansi hingga 1.000 km jika gredek kembali muncul.

Kedai Riders sendiri dapat ditemukan di kawasan Puri Beta Ciledug. Agar lebih tepat, lokasinya berada di Pertokoan Puri Beta No.58, Jalan Puri Beta Utara, Larangan Utara, Kota Tangerang. Bengkel Kedai Riders ini buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB setiap harinya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id