Piaggio Indonesia Sebut Knalpot Shiver 900 Tidak Akan Mengganggu Penumpang

Piaggio Indonesia Sebut Knalpot Shiver 900 Tidak Akan Mengganggu Penumpang

Aprilia Shiver 900 telah diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia beberapa hari yang lalu. Moge yang baru masuk Indonesia itu mengusung desain big naked bike. Tanpa menggunakan fairing ditambah tampilan rangka di bagian sampingnya membuat motor ini makin terasa tampilan naked bike-nya.

Jika dilihat ke belakang, desain Aprilia Shiver 900 berbeda dari motor naked bike kebanyakan. Biasanya bagian knalpot diletakan di sebelah bawah kanan atau kiri, tetapi Shiver 900 memiliki knalpot yang terletak di bawah jok penumpang. Lantas apakah knalpot ini dapat mengganggu penumpang motor tersebut.

   Baca Juga: First Ride Aprilia Shiver 900, Si Kekar Nan Pintar

"Kenapa desain knalpotnya seperti ini? Saya bisa bilang desain indahnya memang seperti ini. Jadi knalpot disembunyikan di bawah jok," jelas Yudi Riswanto selaku Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia beberapa hari lalu.

Aprilia Shiver 900

 

Yudi juga menjelaskan bahwasanya knalpot di bawah jok alias undertail tidak akan mengganggu penumpang. Menurutnya motor tersebut telah di desain sedemikian rupa agar nyaman digunakan berboncengan. Tentunya terdapat bahan tambahan agar mencegah panas knalpot.

   Baca Juga: Aprilia Shiver 900 Tahan Tidak Ganti Oli Sampai Puluhan Ribu Kilometer

"Engga kok, karena kedua knalpot tersebut sudah diselimuti material plastik high temperature. Jadi engga akan membuat pinggiran knalpot panas. Coba saja pegang," ujar Yudi.

Namun jika dilihat, material plastik itu hanya terdapat di sekeliling knalpot itu saja. Sedangkan di bagian paling ujungnya tidak tertutupi material high temperature. Sehingga bagi penumpang yang hendak berpegangan pada behel motor tetap perlu berhati-hati agar tidak tersentuh bagian knalpot.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id