Perkuat Solidaritas Persaudaraan, Tiga Komunitas Honda Gelar Jambore Nasional

Perkuat Solidaritas Persaudaraan, Tiga Komunitas Honda Gelar Jambore Nasional
Senin, 16 September 2019 20:10
Thio Pahlevi

Dukungan diberikan PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringannya untuk Jambore Nasional (Jamnas) yang diadakan oleh Asosiasi Honda CBR, Honda Revo Club Indonesia, dan Honda Club Indonesia pada 14-15 September 2019. Diadakan di tiga lokasi berbeda, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi para bikers Honda untuk memperkuat persaudaraan yang solid.

Di Jawa Barat, tepatnya Banjar, Revo Club Banjar ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan jamnas Honda Revo Club Indonesia ke-10 pada Sabtu, 14 September 2019 lalu dengan tema 'Sadulur, Sagetih, Sananah, Sapatarungan'.

Tema ini diambil dari kosakata bahasa Sunda. Harapannya, acara ini dapat terus mempererat tali persaudaraan  dan selalu menjaga perdamaian. Dilaksanakan di Lapangan Sport Center Langensari, Banjar, ajang ini dihadiri 300 bikers Revo dari seluruh Indonesia. Beragam kegiatan seperti donor darah dan pemberian sembako diadakan dalam acara ini.

   Baca Juga: Hore! Klub Honda ADV 150 Pertama di Indonesia Resmi Terbentuk, Mau Gabung?

   Baca Juga: S'PONG, Komunitas Motor Suzuki Pulogadung Jelajahi Jawa Tengah

Di Kalimantan Selatan, CBR Banjarmasin yang juga bagian dari Asosiasi Honda CBR didapuk menjadi tuan rumah jamnas Asosiasi Honda CBR ke-8 pada Sabtu, 14 September 2019 di Alam Hijau Sport Center, Banjarmasin. Jamnas yang mengangkat tema 'Guyub Sewindu AHC' ini turut dihadiri 550 bikers CBR Series dari seluruh Indonesia. 

Diawali dengan tur wisata yang mengunjungi lokasi Pasar Terapung Siring, Patung Bakantan, dan 0 kilometer Banjarmasin, para bikers kemudian menggelar kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Anak Ibnu Ruslan Asyafiiyah Malintang Gambut.

Komunitas Honda

"Kami bersama dengan jaringan Honda di seluruh Indonesia, selalu siap mendukung aktivitas-aktivitas bikers yang tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan sesama bikers namun juga berguna dan menginspirasi masyarakat,” kata Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Terakhir, Honda Club Indonesia, wadah dari pecinta Honda C50, C70, dan C90 melakukan jamnas ke-16 di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan, Jawa Barat dengan dihadiri sekitar 3.000 peserta. Acara ini diawali dengan turing bersama dari Gua Sunyaragi Cirebon menuju lokasi Jamnas di Kuningan. 

Bertema kebudayaan Jawa Barat, jamnas ini turut dilengkapi dengan hiburan kesenian Jawa Barat seperti musik Tarling dan tarian khas Jawa Barat. Ragam hiburan yang menarik dan solidnya komunitas membuat Jamnas Honda Classic selalu dihadiri ribuan peserta. 

“Kami turut mengapresiasi bikers pecinta sepeda motor classic Honda karena hal ini merupakan bentuk penerimaan produk kami sepanjang perjalanan Honda di Indonesia,” ucap Andy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.