Adu Irit Konsumsi Bahan Bakar All New BeAT VS NEX II

Adu Irit Konsumsi Bahan Bakar All New BeAT VS NEX II
Selasa, 21 April 2020 14:00
Thio Pahlevi

Tak banyak pabrikan motor yang bermain di segmen skutik entry level di bawah 125 cc. Kini, hanya tersisa dua pabrikan besar, yakni Honda dan Suzuki.

Honda sendiri bahkan baru meluncurkan generasi terbaru dari All New Honda BeAT dengan berbagai macam ubahan mulai dari desain, fitur, hingga mesin. Sementara itu, penantangnya adalah Suzuki yang masih mengandalkan NEX II-nya.

Bicara soal harga, banderol keduanya pun tak berbeda jauh. BeAT dihargai mulai dari Rp 16,4 jutaan hingga Rp 17,2 jutaan. Sementara itu, Nex II dapat ditebus dengan biaya Rp 16,1 jutaan.

Honda BeAT dan Suzuki Nex II

 

Urusan performa, BeAT menggunakan mesin SOHC, eSP berkapasitas 109,5 cc. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 8,85 dk. Sedangkan, NEX II menggendong mesin SOHC, 2-katup, berkapasitas 113 cc. Tenaga yang mampu dihasilkannya sebesar 9,25 dk.

   Baca Juga: Berkenalan dengan V-Go, Motor Listrik Pintar Buatan Honda

Lalu, bagaimana dengan konsumsi bahan bakar keduanya?

Suzuki Nex II Harga Resmi

 

Tim OtoRider pun melakukan pengetesan dengan gaya berkendara econo ride dan metode pengukuran full to full serta kecepatan yang digunakan pun cukup konstan, yakni tidak lebih dari 70 km/jam.

   Baca Juga: Yamaha Kembangkan Sistem Canggih Pendeteksi Kecelakaan

Hasilnya, NEX II mampu menempuh jarak 49 kilometer untuk setiap liter bensinnya. Sementara itu, BeAT menghabiskan satu liter bensin untuk bisa berjalan sejauh 62 kilometer.

Jadi, bagaimana menurut Anda hasil konsumsi bahan bakar dari kedua skuter matik ini?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.