All New Honda PCX Digosipkan Memakai Mesin eSP+

All New Honda PCX Digosipkan Memakai Mesin eSP+

 

All New Honda PCX telah digosipkan kehadirannya selama waktu ke waktu. Kabar mengenai kemunculan motor ini semakin kencang ketika Yamaha meluncurkan All New NMax. Kedatangan pesaing pentingnya, tampaknya membuat Honda tidak akan tinggal diam saja.

Dilansir dari GreatBiker, All New Honda PCX disebutkan untuk mendapatkan mesin dengan kode baru eSP+. Kabar ini didasari oleh rilisnya All New Honda Forza 350 yang menggunakan teknologi mesin tersebut. Sehingga bisa saja teknologi tersebut untuk diterapkan pada skutik besar 150 cc.

   Baca Juga: Royal Enfield Indonesia Perkenalkan Himalayan Versi 2020

Mesin eSP+ pada All New Honda PCX disebutkan bakal meningkatkan jumlah katup, dari semula 2 menjadi 4. Selain itu kapasitas mesin juga meningkat dari 150 cc, menjadi 157 cc. Artinya ukuran silinder juga berubah yang kemungkinan memiliki silinder 60 mm dan stroke 55,5 mm.

Gosip All New Honda PCX

Dengan mengubah ukuran silinder besar namun stroke yang pendek tentunya akan membuat karakter berbeda pada All New Honda PCX. Rasio kompresi juga berbeda dari semula 10,6:1 menjadi 12,0:1. Efeknya tenaga meningkat menjadi 16,2 PS pada 8.500 rpm dan torsi menjadi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Sementara dari segi fitur, tampaknya Honda juga tidak ingin kalah saing dengan pabrikan garpu tala. Fitur seperti Honda Selectable Torque Control sangat mungkin dihadirkan. Mengingat rivalnya, yakni All New NMax sudah memiliki fitur tersebut sebagai peranti keamanannya.

   Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Makelar Kawasaki Ninja ZX-25R Langsung Bertebaran

Mengenai peluncurannya, laporan menyebutkan All New PCX akan hadir di Indonesia. Namun mengenai tanggal peluncurannya masih menjadi pertanyaan besar. Terutama jika mengingat pihak Astra Honda Motor belum berani menyatakan peluncuran motor baru yang satu ini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id