Royal Enfield Indonesia Perkenalkan Himalayan Versi 2020

Royal Enfield Indonesia Perkenalkan Himalayan Versi 2020

Royal Enfield Himalayan telah hadir di pasar global termasuk Indonesia selama beberapa waktu. Kini motor petualang tersebut mendapatkan pembaruan pada sejumlah sisi. Pembaruan yang didapatkan pada Royale Enfield Himalayan membuatnya tampil lebih modern dan lebih aman dibandingkan versi sebelumnya.

Irvino Edwardly selaku Country Manager Royal Enfield Indonesia mengatakan saat ini Himalayan telah hadir dengan tambahan fitur dan beberapa atribut. Dirinya mengharapkan dengan adanya kebaruan pada motor petualang tersebut dapat menambah kecintaan masyarakat pada Himalayan. Salah satu pembaruannya adalah teknologi mesin yang telah memenuhi standar emisi Euro4.

"Perbedaan utamanya adalah, sekarang motor Royal Enfield Himalayan sudah mengadopsi teknologi Euro4. Mesin tersebut memiliki emisi yang lebih rendah dan ramah lingkungan. Kini Himalayan juga datang dengan banyak varian warna yang baru," ujar Irvino di Dealer Royal Enfield Jl Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (16/7).

Royal Enfield Himalayan
 

Selain mesin dengan standar Euro4, Irvino menjelaskan Royale Enfield Himalayan kini telah mendapatkan teknologi keselamatan Anti-lock Braking System (ABS). Sistem pengereman ABS ini disebutkan hadir secara dual channel, artinya masing-masing ban telah menggunakan fitur tersebut. Tentu hal ini memberikan pengendalian pengereman yang lebih baik di segala medan.

   Baca Juga: All New Honda Forza 350 Resmi Dirilis, Harganya Tembus Rp 80 Juta

"Royal Enfield selalu melakukan improvement, salah satunya terdapat hal yang sangat minor dari suara konsumen. Yaitu kami menyempurnakan side stand untuk Himalayan, supaya bisa diberdirikan di segala medan. Entah itu medan miring, lurus, dan lain sebagaimana," pungkas Irvino.

Royal Enfield Himalayan

 

Soal desain, Royal Enfield Himalayan masih memiliki tampilan yang sama seperti sebelumnya. Spesifikasi yang digunakan juga masih sama, menggunakan mesin 411 cc, injeksi, SOHC, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 24,5 bhp di 6.500 rpm dan torsi 32 Nm di 4.250 rpm.

   Baca Juga: Konsumsi BBM Viar Star NX Buatan Indonesia Capai 45 Km/Liter

Kini Royal Enfield Himalayan mendapatkan 4 pilihan warna tambahan yang benar-benar baru. Jika sebelumnya hanya hitam dan putih, kini terdapat warna Sleet, Lake Blue, Rock Red, dan Gravel Grey. Dengan semua kebaruan tersebut, motor petualang ini dipasarkan dalam harga Rp 114.300.000 untuk on the road Jakarta.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id