Alpinestars Punya Rompi Airbag yang Terkoneksi Smartphone

Alpinestars Punya Rompi Airbag yang Terkoneksi Smartphone

Alpinestars meluncurkan produk barunya di awal tahun ini pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020. Pada ajang ini Alpinestars untuk pertama kalinya meluncurkan rompi airbag yang terkoneksi dengan smartphone. Dilansir dari Ride Apart, rompi ini bisa digunakan dengan hampir semua jaket lainnya.

Rompi ini bernama Tech-Air 5, berdasarkan laporannya rompi ini dapat dipakai di bawah jaket tekstil yang kompatibel. Jaket kulit kulit jenis apapun bisa digunakan, asalkan memiliki ruang 4 cm di sekitar lingkar dada pengendara.

   Baca Juga: Segway Ninebot Kenalkan S-Pod. Bagaimana Tampilannya?

Tampaknya ruangan di sekitaran dada sangat diperlukan agar rompi ini bekerja dengan sangat maksimal. Dari situs web Alpinestars menyebutkan, pemilik harus memastikan kelonggaran di bagian dada agar airbag dapat mengembang dengan baik.

Pada jaket ini, memiliki enam sensor yang terintegrasi, tiga sensor giroskop dan tiga sensor akselerometer. Sensor ini akan menentukan kapan pemicu perlu ditarik agar airbag mengembang. Airbag itu sendiri akan mengembang dalam 20 hingga 40 milidetik tergantung pada ukurannya.

Alpinestars Air-Tech 5 Rompi Airbag

 

Soal pemakaiannya pun cukup mudah, setelah menggunakan rompi dan mengancingkannya. Pengendara harus mengaktifkan sistem, sistem dinyatakan aktif jika deretan lampu LED menyala. Rompi ini menggunakan baterai lithium-ion yang bertahan selama 30 jam penggunaan.

   Baca Juga: Keunggulan Revolusi Fitur Keselamatan Motor Milik Damon Motors

Jika baterai habis, cukup colokkan rompi menggunakan kabel micro USB untuk mengisi dayanya. Aplikasi Tech-Air pada smartphone dapat dikoneksikan untuk memeriksa status baterai. Selain itu, aplikasi pada smartphone juga bisa melacak perjalanan dan memperbarui sistem airbagnya.

Rompi Alpinestars Tech-Air 5 ini baru akan dipasarkan kepada publik pada bulan Maret 2020. Soal harganya, Alpinestars membandrol rompi ini dengan harga USD 699,95 atau sekitar Rp 9,6 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id