Kebangkitan Bimota Akan Lahirkan Motor Sport Retro

Kebangkitan Bimota Akan Lahirkan Motor Sport Retro

Bimota merupakan brand sepeda motor Eropa yang sedang membangkitkan mereknya kembali. Kebangkitan ini dimulai dengan projek bersama Kawasaki yang membangun motor supercharged, yakni Tesi H2. Tesi H2 pun cukup ramai dibicarakan, selain menggunakan mesin supercharged, motor ini juga memiliki tampang yang nyeleneh.

Ternyata kebangkitan Bimota tidak hanya lewat Tesi H2, pabrikan Italia ini tengah membangun motor lain untuk menjajaki pasar. Dilansir dari Motorcyclenews, Bimota akan memperkenalkan motor sport retro. Kabarnya, motor ini akan diperkenalkan kepada publik pada musim panas 2020.

   Baca Juga: Kabar Harley-Davidson HD350 Buatan Cina Akan Meluncur Tahun Ini

Bimota KB4, adalah nama yang akan disematkan pada produk motor retro dari Bimota. Model terbaru ini tampaknya akan menjadi sebuah perjalanan baru bagi Bimota. Namun tidak terlalu mengagetkan, mengingat Kawasaki sebagai pemegang 49,9% saham Bimota juga telah menjajaki segmen retro beberapa tahun silam.

Bimota KB4 Motor Retro

 

Secara desain, motor sport Bimota ini memang sangat mengedepankan gaya retro. Dari fairingnya yang membulat, kemudian lampunya yang juga bulat, ditambah desain tangki yang berbentuk kotak. Namun secara keseluruhan, ketangguhan dari motor ini belum dipublikasikan oleh pihak Bimota.

   Baca Juga: Apakah Kawasaki Ninja ZX-25R Segera Masuk ke Indonesia?

Soal mesinnya, diprediksi motor ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Kawasaki Ninja 1000SX. Mesin itu memiliki kubikasi sebesar 1.043 cc berkonfigurasi empat silinder. Meskipun menggendong mesin dari Kawasaki, Bimota tetap menyediakan rangka buatannya sendiri.

"Ini merupakan prototipe pertama yang dijadwalkan dan akan diperkenalkan kepada publik di musim semi 2020. Sedangkan produksinya pada musim panas 2020," ujar juru bicara Bimota dilaporkan oleh Motorcyclenews.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id