Balap Semerek Yamaha Siap Dihajat Lagi, Start dari Boyolali

Balap Semerek Yamaha Siap Dihajat Lagi, Start dari Boyolali

Seri pertama kejuaraan balap Yamaha Cup Race (YCR) akan kembali digelar pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020. Berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah, balap ini akan melintasi trek permanen sepanjang 1.279 meter. 

Tercatat, sebanyak 13 kelas akan dilombakan dalam ajang YCR Boyolali. Tak hanya kelas-kelas utama yang mengacu pada kategori Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Yamaha juga menghadirkan kelas exhibition.

   Baca Juga: Motor Terendam Banjir, Perlukah Kuras Oli?

Menariknya lagi One Make Race (OMR), di YCR Boyolali nanti juga akan diadakan Aerox Fun Race yang menghadirkan dua kelas, yakni Aerox 155 Standar Open (YCR 10) dan Aerox 155 SMK (YCR 13). Melalui kelas tersebut, Yamaha ingin memberikan pengalaman fun race menggunakan Aerox 155 VVA.

Berbekal Power Weight Ratio (PWR) Aerox 155 VVA yang diklaim tertinggi di kelasnya, motor ini dianggap memiliki akselerasi yang cukup cepat saat melibas lintasan balap.

"Kami sangat senang menyambut pembukaan Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali. Ini kedua kalinya Yamaha Cup Race diselenggarakan di kota ini. Melihat besarnya antusias warga maupun pelaku balap membuat kami menggelar kembali YCR di Boyolali," kata M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Yamaha Cup Race 2020 Boyolali

 

Sejumlah tim unggulan juga turut berpartisipasi dalam ajang ini. Tim tersebut antara lain adalah Yamaha Racing Indonesia Support Team. Termasuk tim-tim privateer yang sangat termotivasi untuk meraih hasil terbaik pada gelaran tersebut.

YCR Boyolali juga akan melangsungkan kelas pembinaan yaitu Moped 4 Tak 150 cc ECU Standar dengan batasan usia maksimum 12 tahun. Potensi-potensi belia ini akan diasah kemampuannya menggunakan Yamaha MX King 150. Ini juga merupakan salah satu bukti konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan talenta muda menuju prestasi di level nasional dan internasional.

   Baca Juga: Masih Bermasalah, Marc Marquez Intip Spek Motor Tim Satelit

Tak ketinggalan, turut diadakan pula kelas-kelas yang mengakomodir animo lokal-regional. Untuk YCR Boyolali ini dihadirkan Bebek 2 Tak TU s/d 125 cc Open, juga Bebek 2 Tak Std 125 cc Ex-Rider, Sport 2 Tak Std s/d 140 cc, dan Sport 2 Tak TU 135 cc.

Selain balapan, YCR Boyolali juga akan menghadirkan sejumlah acara menarik, mulai dari aksi freestyle hingga penjualan perangkat balap yang didukung oleh Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, IRC Tire, dan Pirelli.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id