Tips Kilat Atasi Motor Mogok   Akibat Banjir. Sudah Tahu   Caranya?

Tips Kilat Atasi Motor Mogok Akibat Banjir. Sudah Tahu Caranya?

Tingginya curah hujan di beberapa daerah menyebabkan sejumlah lokasi mengalami banjir. Tak hanya merendam rumah, kendaraan yang terparkir juga tak luput dari banjir.

Kendaraan, khususnya motor yang terendam banjir tentu saja akan menghambat mobilitas sehari-hari. Oleh karena itu, informasi terkait langkah awal penanganan juga diperlukan agar motor tidak mengalami kerusakan parah.

   Baca Juga: Masih Bermasalah, Marc Marquez Intip Spek Motor Tim Satelit

Agar motor kembali menyala, berikut OtoRider berikan cara cepat dan praktis yang bisa dilakukan sendiri. Tomi Tambrani selaku Marketing Manager Rexco pun memberikan penjelasannya.

Rexco 50

 

Menurut Tomi, air yang masuk ke dalam busi akan menyebabkan proses pembakaran mesin tidak bekerja. Busi sendiri bertugas menyokong pengapian pada mesin. Jika kemasukan air, maka tidak ada api di ruang bakar dan ini yang menyebabkan motor mogok.

   Baca Juga: Motor yang Terendam Banjir Perlu Lakukan Auto Detailing?

Agar busi kembali normal, Tomi menyarankan menggunakan pelumas yang dapat memproteksi dan memisahkan busi dari air agar proses pengapian kembali berjalan dengan baik.

Caranya dengan menyemprotkan cairan tersebut ke bagian busi serta tutupnya. Tomi juga menghimbau, para pengendara motor agar selalu menyiapkan pelumas serbaguna seperti Rexco 50 di bawah jok atau bagasi motornya sebagai pertolongan pertama saat motor mogok.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id