Belum Mengaspal di Indonesia, Suzuki GSX-250R Kena Recall di Amerika

Belum Mengaspal di Indonesia, Suzuki GSX-250R Kena Recall di Amerika
Sabtu, 17 Oktober 2020 10:00
Brian

Suzuki Motor of Amerika mengeluarkan kampanye penarikan kembali atau recall terhadap produk GSX-250R. Laporan menyebutkan recall kali ini disebabkan oleh masalah pencahayaan. Akibatnya setidaknya terdapat 2.040 GSX-250R yang terdaftar di Amerika Serikat ditarik kembali.

Dilansir dari RideApart, informasi recall GSX-250R didapatkan dari dokumen Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional. Pemberitahuan itu mendeskripsikan masalah flamen bohlam lampu depan motor yang menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Jika flamen bohlam putus, lampu depan akan mati dan tidak dapat dioperasikan.

   Baca Juga: First Ride: Skutik Mungil Bertenaga, Kymco GP 125

Akibatnya tentu akan membatasi kemampuan pengendara untuk melihat dan terlihat oleh pengendara lain.  Jika pengendara kehilangan lampu depan, dalam kasus yang paling ekstrim tentunya dapat menyebabkan kecelakaan. Ditambah peraturan ini di Amerika Serikat sangatlah ketat, sehingga diperlukan adanya recall unit GSX-250R.

Suzuki GSX250R Jepang

 

Laporan menyebutkan pihak pabrikan hingga saat ini belum menentukan sumber masalah dan memutuskan tindakan yang diambil. Suzuki sedang dalam proses menganalisis masalah dari GSX-250R dan berusaha menemukan perbaikan permanen.

   Baca Juga: Perluas Jaringan, 3 Dealer Baru Royal Enfield Hadir di Jabodetabek

Pihak Suzuki sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemilik GSX-250R yang terkena dampak penarikan. Namun sejauh ini pemberitahuan hanya memperingatkan pemilik tentang masalah tersebut. Pabrikan juga merekomendasikan agar tidak menggunakan motornya pada malam hari.

Motor sport yang satu ini sempat dikabarkan bakal meluncur di tanah air beberapa waktu lalu. OtoRider sendiri mendapatkan informasi tersebut saat mengunjungi dealer Suzuki di Jepang. Namun hingga kini, Suzuki GSX-250R tak kunjung hadir di Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.