Bentor Bakal Jadi Transportasi Alternatif Saat New Normal?

Bentor Bakal Jadi Transportasi Alternatif Saat New Normal?
Kamis, 11 Juni 2020 14:00
Thio Pahlevi

Bentor (Becak Nempel Motor) merupakan salah satu transportasi yang sudah lama beroperasi. Umumnya, kendaraan ini sering dijumpai di wilayah Aceh, Sumatera Utara, serta Sumatera Barat.

Jelang menghadapi era New Normal, keberadaan Bentor ini pun diusulkan untuk bisa menjadi moda transportasi pengganti ojek. Hal ini pun dijelaskan oleh Djoko Setijowarno selaku Pengamat Transportasi sekaligus Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan MTI Pusat.

   Baca Juga: Menerka Kemampuan Generasi Terbaru Yamaha MX King

Di era New Normal, masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Menurut Djoko, Bentor bisa menjadi salah satu alternatif transportasi yang mampu menjaga jarak serta memberikan ruang terpisah antara pengemudi dan penumpang.

Bentor atau Becak Motor

 

Djoko menambahkan, saat masa New Normal, peran angkutan umum masih tetap sangat vital. Sehingga pemerintah harus turun tangan membenahi sektor tersebut.

   Baca Juga: Jelang New Normal, Bajaj Diusulkan Jadi Transportasi Alternatif

"Tujuannya untuk memberi jaminan kepada rakyat terkait ketersediaan angkutan umum yang sehat dan manusiawi, serta dengan tarif yang terjangkau," ujar Djoko dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Tak hanya Bentor, sebelumnya Djoko juga mengusulkan untuk memaksimalkan peran Bajaj sebagai moda transportasi alternatif. Tak hanya mudah untuk dipasang sekat permanen, Bajaj juga diharapkan bisa menggunakan meteran penghitung ongkos, pembayaran non tunai, hingga pemesanan secara daring.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.