Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Bergaya Kekar Tapi Minimalis

Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Bergaya Kekar Tapi Minimalis

Karya modifikasi sebuah motor bebek datang dari bengkel modifikasi asal Taiwan, 2LOUD Custom. Kali ini, sang pemilik dan rekannya, Ma 'Max' Yicheng serta Lu Yongyu berhasil membuat tampilan terbaru dari Honda Super Cub.

Dilansir dari Bike Exif, ubahan awal dilakukan di sektor performa. Mesin standard berkapasitas 80 cc diganti dengan dapur pacu Zongshen 190 cc serta dipadu dengan karburator Keihin CVK30.

   Baca Juga: Harga Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Terungkap, Capai Ratusan Juta?

Max dan Lu juga menanggalkan sejumlah komponen bodi, sehingga area mesin benar-benar terpampang jelas. Mesin tersebut kemudian dipadukan dengan filter udara baru serta knalpot kustom yang elegan.

Modifikasi Honda Super Cub

 

Agar komponen mesin bisa menempel sempurna, bagian rangka pun mendapatkan ubahan. Selain itu, bagian knalpot menggunakan baja stainless yang dibuat khusus, sehingga tidak menimbulkan suara bising, namun tetap memberikan kinerja yang hebat.

Di segi desain, beberapa bagian rangka turut mendapatkan tambahan penyangga agar tetap kokoh. Sementara itu, sektor kaki-kakinya mengandalkan suspensi depan yang diambil dari SYM Wolf. 

Modifikasi Honda Super Cub

 

Peleknya sendiri menggunakan ukuran 18 inchi di depan dan 17 inchi di belakang dengan paduan jari-jari baja stainless. Urusan pengereman, Max dan Lu menggunakan kaliper, master cylinder, serta cakram 300 mm dari merek Frando.

Tampilan unik terlihat jelas pada bagian setangnya. Jika diperhatikan, bagian setang tersambung hingga dudukan keranjang depannya. Tuas kopling juga sudah ditingkatkan menjadi sistem hidrolik.

Modifikasi Honda Super Cub

 

Untuk memberikan kesan tampilan yang simpel dan minimalis, posisi aki terletak pada bagian penutup aluminium sebelah kanan dan kunci kontak di sisi sebelah kiri. Joknya kini dibalut kulit dengan dua warna berbeda.

   Baca Juga: Pantauan Harga Bekas Yamaha NMax 155 Versi Lama

2LOUD Custom memberikan sentuhan warna yang mirip dengan Audi Nardo Gray untuk melapisi motornya. Namun sayangnya, tak ada informasi lebih detail mengenai kisaran harga yang dibutuhkan. Bagaimana menurut Anda? Tertarik menjadikannya inspirasi modifikasi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id