BMW R 1250 GS dan Adventure Edisi 40 Tahun Dirilis. Apa yang Ditawarkan?

BMW R 1250 GS dan Adventure Edisi 40 Tahun Dirilis. Apa yang Ditawarkan?
Rabu, 7 Oktober 2020 08:00
Thio Pahlevi

Jajaran model edisi khusus 40 tahun BMW GS kini telah lengkap berkat kehadiran R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure. Kedua model ini menjadi produk terbaru yang diluncurkan oleh BMW Motorrad beberapa waktu lalu. Keduanya dirilis bersamaan dengan model BMW G 310 GS.

BMW Motorrad mengklaim, R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure edisi '40 Year GS' ini hadir dengan tampilan hingga fitur-fitur yang lebih canggih. Secara tampilan, motor ini seperti bercermin pada sejarah panjang BMW R 100 GS.

   Baca Juga: Suzuki Gixxer SF 250 Dapatkan Warna Baru, Livery Tim MotoGP

Sejumlah ubahan pun diberikan pada motor petualang ini, seperti sistem pencahayaan berteknologi LED baru di depan yang dilengkapi adaptive. Desainnya 'menggantung' dan tergolong unik.

BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure edisi 40 tahun

Sementara itu, lampu belakang LED standar telah diganti menjadi bisa berkedip berwarna kuning, tergantung pasar, yang secara bersamaan bisa menyala dengan lampu rem. Ke depan, BMW Motorrad juga berencana untuk menghadirkan fitur lampu 'Welcome', 'Goodbye', dan 'Follow me home' sebagai perangkat tambahan.

Fitur baru lainnya pada dua motor tersebut adalah dua soket berbeda dan fitur voltase sebagai peranti standar. Soket tegangan 12 volt dan soket USB-A untuk power supply dengan daya 5 V.

Fitur pemanas kursi pengendara dan penumpang sebagai peralatan opsional juga diklaim memberikan peningkatan kenyamanan signifikan pada suhu luar yang rendah. Selain itu, tersedia juga petinggi setang yang bisa diatur sesuai kebutuhan hingga 30 mm. Perangkat ini tersedia sebagai peranti tambahan.

BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure edisi 40 tahun

Pada sisi elektronik, motor ini memiliki sejumlah fitur modern. Fitur tersebut seperti Dynamic Traction Control (DTC) dengan mode baru 'Eco', ABS Pro, Hill Start Control Pro (HSC Pro), hingga Asisten drive-off Hill Start Control.

   Baca Juga: Marc Marquez: Para Pembalap Gagal Dapat Banyak Poin, Saya Ingin Cepat Kembali!

Seperti model sebelumnya, versi dasar warna BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure terbaru masih mengunggulkan cat solid putih muda dan cat solid abu-abu sebagai balutan eksterior standar. Sedangkan, varian Triple Black style dan Rallye style juga tersedia, yang menawarkan tambahan fitur opsi masing-masing dengan dua konsep warna ekspresif.

Di segi performa, motor ini mengandalkan mesin boxer dua silinder berkapasitas 1.254 cc berstandar EURO 5. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 136 dk dan torsi puncak 143 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.