BMW R 18 First Edition Resmi Meluncur di Indonesia

BMW R 18 First Edition Resmi Meluncur di Indonesia

BMW Motorrad akhirnya resmi menghadirkan lini model cruiser bergaya klasiknya, R 18 First Edition ke Indonesia. Sebelumnya, motor ini telah diluncurkan ke dunia pada April 2020 lalu. Meski memiliki tampilan retro, motor ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur modern.

Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan cukup antusias menghadirkan R18 ke Tanah Air. "Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada," ujarnya pada Selasa (24/11).

   Baca Juga: Kontak dengan Bagnaia, Motor Joan Mir Alami Masalah Elektronik

Dalam sesi peluncuran virtual yang diadakan di Showroom BMW Motorrad TB Simatupang, Jakarta Selatan, turut hadir Ariel NOAH sebagai Brand Ambassador BMW R18 sekaligus pemilik pertama cruiser itu. "Selain kesan klasik khas yang ditonjolkan, saya yakin riding jauh menggunakan BMW R 18 makin menyenangkan," ucap Ariel.

BMW R18 2020

Di segi performa, motor ini dibekali mesin 'Big Boxer' 1.802 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 hp pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 157 Nm di rentang putaran 2.000-4.000 rpm. Ada 4-katup dengan camshafts overhead ganda di setiap silinder.

   Baca Juga: Kawasaki Hidupkan Kembali Nama Motor Meguro dari Era 1930-an

Mesin tersebut juga dipadu dengan tiga mode berkendara, yakni Rain, Rock, dan Roll. Ketiga mode ini memiliki fungsi untuk mengatur akselerasi, cara kerja ABS, hingga ASC (Automatic Stability Control). Tersedia juga reverse assist yang membantu memundurkan motor saat parkir.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id