Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RR Resmi Dirilis!

Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-10RR Resmi Dirilis!

Kawasaki memperkenalkan dua motor sport terbarunya yakni Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-10RR. Kini motor sport 1.000 cc itu mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. Satu di antaranya adalah desain wajah yang berubah dan mirip dengan H2.

Jika diperhatikan, desain Kawsaki Ninja ZX-10R memiliki desain yang rapih, kompak, dan tajam. Kini tampilan tersebut benar-benar dibuang dan diganti dengan sebuah hidung besar di antara dua lampu. Hidung tersebut mengingatkan kami dengan desain dari Kawasaki Ninja H2.

Kawasaki Ninja ZX-10R

 

Desain Kawasaki Ninja ZX-10R benar-benar jauh berbeda dibanginkan apa yang dimiliki di generasi sebelumnya. Bahkan perangkat winglet di fairing depan tidak lagi terlihat. Padahal perangkat tersebut sebelumnya mampu membuat downforce hingga 17%.

   Baca Juga: Terinspirasi RC213V, Motor Naked 200 cc Honda Dapatkan Livery Repsol

Dilansir dari Visordown, posisi berkendara Kawasaki Ninja ZX-10R disebutkan telah berubah. Di dalam kokpit terdapat panel instrumen TFT baru yang dilengkapi konektivitas bluetooth. Mode pengendara empat tombol terdapat pada setang yang dapat dipilih.

Kawasaki Ninja ZX-10R

 

Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021 ini menggunakan uses finger-follower valve actuation untuk meningkatkan tenaga. Selain itu sistemt ersebut juga memiliki efisiensi dalam mengurangi bobot katup. Tidak dijelaskan secara rinci mengenai teanga yang dihasilkan, namun kemungkinan akan mencapai lebih dari 200 dk.

   Baca Juga: Yamaha Mio M3 Bekas Tahun Muda Dibanderol Rp 10 Jutaan!

Mengenai harga, Kawasaki Ninja ZX-10R dibanderol dengan harga mulai dari £ 15.799 atau setara Rp 298 juta. Sementara untuk Kawasaki Ninja ZX-10RR untuk tim balap tersedia seharga £ 24.799 atau setara dengan Rp 468 juta. Sedangkan untuk edisi performa dibanderol seharga £ 25,599 atau setara Rp 483 juta.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id