Brembo Lakukan Recall Terkait Kerusakan Komponen

Brembo Lakukan Recall Terkait Kerusakan Komponen

Brembo merupakan nama produsen komponen rem paling populer di motor. Merek rem dari Italia ini telah banyak bekerjasama dengan berbagai pabrikan motor. Sehingga kinerja dan kemampuannya tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Namun nama besarnya tersebut tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kesalahan. Dilansir dari RideApart, perusahaan tersebut mengakui terdapat masalah dengan kerusakan bantalan rem alias brake pad. Hal ini terjadi pada ribuan motor di Amerika Serikat yang saat ini harus di-recall.

   Baca Juga: Tanggapan Yamaha Indonesia Terkait Inden XSR155

Berdasarkan kabar yang dipublikasi oleh NHTSA selaku badan keselamatan jalan Amerika Serikat, material gesekan pada bantalan rem berpotensi lepas. Akibatnya dapat menyebabkan hilangnya efisiensi pengereman dan jarak pemberhentian yang lebih lama. Tentunya hal ini sangat membahayakan dan memungkinkan terjadinya tabrakan.

Triumph Street Tripple RS 2018 Brembo Brakes

Perusahaan menjelaskan, kecacatan tersebut disebabkan oleh konsentrasi tinggi nikel dalam gesekan. Sehingga hal tersebut membuat brake pad lebih berpori. Tentunya efek lain dapat menyebabkan air dan garam merembes ke brake pad dan menyebabkan korosi hingga akhirnya terlepas dari cakram.

   Baca Juga: Render Baru Bimota KB4 Bermesin Kawasaki Ninja 1000

Akibat adanya kerusakan ini pada 7 Mei 2020, setidaknya terdapat 7.000 motor di Amerika Utara yang terkena dampak ini. Beberapa merek motor yang menggunakan rem jenis ini adalah Triumph Tiger Series, Triumph Street Triple, Triumph Speed Triple S, Aprilia Tuono 1100, Aprilia RSV4 1000, dan Ducati Superleggera 2017.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id