Render Baru Bimota KB4 Bermesin Kawasaki Ninja 1000

Render Baru Bimota KB4 Bermesin Kawasaki Ninja 1000

Kawasaki telah lama membeli 49% saham dari merek motor Italia, yakni Bimota. Tentunya lewat kerjasama ini, diharapkan banyak hal-hal besar akan terjadi. Setelah kemarin ramai dengan motor pertama hasil kerjasama tersebut, yakni Tesi H2, kini ada kabar mengenai produk Bimota terbaru.

Dilansir dari Visordown, terdapat sebuah rendering baru yang menunjukkan motor Bimota kedua dari hasil kerjasama dengan Kawasaki, yakni KB4. Namun masih belum diketahui sumber munculnya gambar ini, apakah dari pabrikan atau hanya angan-angan penggemar saja. Akan tetapi, rendering yang muncul kali ini memiliki tampilan yang sangat menarik.

   Baca Juga: Kebangkitan Bimota Akan Lahirkan Motor Sport Retro

Kabarnya motor ini akan memiliki basis mesin dari Kawasaki Z1000 atau Ninja 1000 SX. Artinya, Bimota KB4 akan memiliki tenaga sekitar 140 bhp dan torsi 108 Nm. Tenaga itu dikeluarkan dari mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.000 cc.

Bimota KB4 Motor Retro

Soal desainnya, rendering terbaru Bimota KB4 ini terlihat sangat sporty dengan desain yang cukup retro. Mulai dari fairing model retro dan lampu bulat yang menghiasi fascia depan, hingga buntut yang lebih kotak. Kesan sporty juga tidak ditinggalkan, terlihat dari setang clip-on, knalpot racing, dan kaki-kaki yang kekar.

   Baca Juga: All New Honda BeAT Sudah Masuk ke Pasar Motor Bekas?

Secara spesifikasi memang belum dibocorkan seutuhnya dari pabrikan Bimota. Namun diharapkan adanya pengalaman berkendara murni dari Bimota. Artinya terdapat perangkat lengkap suspensi Ohlins berspesifikasi tinggi dan rem Brembo di kedua kakinya.

Sebelumnya, gambaran Bimota KB4 telah diperkenalkan oleh pabrikan melalui video di kanal YouTube-nya. Namun gambaran motor yang terpampang saat itu masih terlalu kasar dan lebih seperti gambar kartun. Sedangkan yang muncul saat ini terlihat lebih spesifik dengan part yang terlihat lebih nyata.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id