Tanggapan Yamaha Indonesia Terkait Inden XSR155

Tanggapan Yamaha Indonesia Terkait Inden XSR155

Beberapa waktu lalu, OtoRider mendapatkan responden yang mengatakan tengah menjalani inden pemesanan Yamaha XSR155. Berdasarkan keterangannya, pemesanan telah dilakukan sejak Januari secara tunai. Namun hingga saat ini, dirinya masih belum menerima unit motornya.

Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menanggapi kejadian tersebut. Menurutnya jika terdapat inden, setiap area berbeda-beda tergantung dari perminatan. Sehingga tidak bisa dibenarkan jika terjadi inden hanya terjadi di satu daerah saja.

   Baca Juga: Menelisik Kemungkinan Aprilia GPR150 ABS Masuk Indonesia

"Yang harus dicek konsumen di area mana? Karena kondisinya kan berbeda-beda. Jadi masing-masing daerah itu kalau permintaannya besar, kami penyebarannya menyesuaikan. Kami membagi barangnya itu sesuai permintaan yang ada," ujar Anton kepada OtoRider, Selasa (5/5).

Yamaha XSR 155

Menurutnya jika terdapat konsumen yang mengalami inden yang cukup lama, kemungkinan terdapat kesalahan di dealer. Dirinya pun menyarankan konsumen untuk menghubungi Contact Center Yamaha yang tertera dalam website resmi. Sehingga pihak pabrikan dapat mengecek langsung ke dealer yang bersangkutan.

   Baca Juga: Benarkah Yamaha XSR155 Inden Panjang Sejak Januari?

"Jadi enggak bisa dijadiin patokan XSR155 ada inden dari Januari sampai Mei. Karena ada yang dapat cepat, terus kok ada yang inden? Bisa saja dealernya tidak melakukan pemesanan ke kami?," ucap Anton mencerahkan.

Sebelumnya informasi dari responden ini didapatkan dari pemesanan di salah satu dealer Yamaha di daerah Bekasi. Responden yang bernama Yudha Prahara ini pun telah membayarkan unit motornya secara tunai. Namun pihak dealer beralasan inden terjadi karena pemberhentian produksi di pabrik Yamaha pada masa pandemi Covid-19.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id