Cake Kalk INK SL, Motor Listrik Off-Road yang Legal Turun ke Jalan

Cake Kalk INK SL, Motor Listrik Off-Road yang Legal Turun ke Jalan

Cake yang merupakan pembuat motor listrik asal Swedia resmi merilis produk terbarunya, Kalk INK SL. Motor yang bisa dikendarai di jalan raya ini mengambil basis model dari Kalk OR.

Kalk INK SL sendiri diciptakan untuk pengguna motor yang ingin mengendarainya di jalan raya, khususnya di jalan perkotaan beraspal. Namun, motor listrik ini diklaim tetap mumpuni untuk menerabas jalur tanah.

   Baca Juga: Bergaya Klasik, Aprilia Luncurkan CR150 Scrambler

"Dengan diluncurkannya Kalk INK SL, kami memperkenalkan model keempat motor listrik Cake yang legal dikendarai di jalan. Sebelumnya, kami juga memiliki Kalk &. Selain itu, baru-baru ini kami juga merilis Osa+ dan Osa Lite," ujar Stefan Ytterborn, Pendiri sekaligus CEO Cake seperti dilansir dari Cycle World.

Makna SL pada nama Kalk INK SL merupakan kependekan dari Street Legal. Artinya, motor ini aman dikendarai di jalanan umum. Hal tersebut terlihat dari adanya komponen lampu depan, belakang, sein, serta kaca spion.

Cake Kalk INK SL Motor Listrik

Dari segi desain, Kalk INK SL menggunakan rangka serta swingarm berbahan aluminium. Untuk menekan harga agar tetap terjangkau, Cake membekali kaki-kaki motor listrik ini dengan suspensi belakang non-linkage dan suspensi depan upside down MX 38mm, alih-alih menggunakan komponen suspensi Ohlins.

Di bagian roda, motor listrik ini menggunakan pelek jari-jari aluminium berukuran 19 inchi di depan dan belakang. Urusan pengeremannya menggunakan rem cakram 220mm dengan kaliper 4-piston di kedua rodanya.

Cake Kalk INK SL Motor Listrik

Beralih ke sektor performa, Kalk INK SL dibekali baterai 51,8 volt yang bisa dilepas dan motor 10kWh. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 15 dk dan torsi puncak 40,8 Nm pada shaft serta 251,5 Nm pada roda belakang.

Sementara itu, kecepatan tertingginya bisa mencapai hingga 90 km/jam. Terdapat tiga pilihan mode berkendara, yakni Explore, Excite, dan Excel.

   Baca Juga: Pabrikan Motor Listrik Energica Diam-Diam Masuk Pasar Indonesia

Untuk mengisi daya baterainya dari 0-80%, waktu yang dibutuhkan selama 1,5 jam, sedangkan 0-100% membutuhkan waktu 2,5 jam dengan perangkat pengisian daya standard.

Kalk INK SL sendiri akan tersedia mulai Juli 2020 mendatang dengan banderol harga $10.500. Anda tertarik memilikinya?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id