Dibanderol Rp 75 Juta, Apa Saja Fitur dari Honda CT125?

Dibanderol Rp 75 Juta, Apa Saja Fitur dari Honda CT125?

CT125 resmi dihadirkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ke Indonesia pada Rabu (19/8). Motor bebek petualang ini sebelumnya lebih dulu hadir di Jepang pada Maret lalu dan di Thailand awal Juni kemarin. Motor ini pun memiliki desain unik dari produk legendaris yang dibangun di tahun 60-an, CT Series dengan perpaduan teknologi modern.

Di Indonesia, CT125 dibanderol sebesar Rp 75 juta on the road Jakarta dengan pilihan warna Glowing Red. Lalu, apa saja fitur yang ditawarkan dari motor bebek tersebut?

   Baca Juga: Bos KTM Buka Suara Soal Kemungkinan Dovisiozo Bergabung

Di segi pencahayaan, CT125 sudah dilengkapi dengan teknologi LED di keseluruhan lampunya, mulai dari lampu depan, belakang, serta sein. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan komponen mata kucing serupa motor Eropa sebagai salah satu standar keamanannya.

Honda CT125

 

Panel instrumen dari CT125 pun sudah menggunakan model digital berbentuk bulat yang semakin menguatkan kesan retro. Selain itu, bentuk setang kemudi juga diklaim memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi tegap guna mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Masih di bagian setang, motor ini dilengkapi dengan tombol kill switch dan electric starter di bagian kanan serta pengatur lampu, klakson, dan juga sein di sebelah kiri. Kesan klasik juga terlihat dari penggunaan spion berbentuk bulatnya.

Honda CT125

 

Demi mendukung tampilan sebuah bebek petualang, bagian knalpot didesain tinggi untuk memudahkan perjalanan menjelajah alam. Tak hanya itu, sisi fungsional dapat terlihat dari penempatan intake duct yang diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk.

Honda CT125

 

Perjalanan jauh pun didukung dengan bagian belakang jok pengendara yang disediakan untuk menaruh barang bawaan berkapasitas maksimal hingga 20 kg. Kapasitas tangki bahan bakarnya pun cukup besar, yakni sebanyak 5,3 liter.

Honda CT125

 

Di bagian fitur keselamatan, Honda juga membekali motor ini dengan sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) di roda depannya. Kedua rodanya sendiri sudah menggunakan rem tipe cakram.

   Baca Juga: Tips Kendarai Motor Trail, Posisi Badan Harus 'Sombong'

Urusan performa, CT125 dibekali mesin 125 cc, PGM-FI, 4-Tak, dan berpendingin udara. Berbekal ukuran bore dan stroke 52,4 x 57,9 mm dengan rasio kompresi 9,3:1, motor ini memiliki tenaga maksimal 8,7 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada 4.500 rpm.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk memilikinya?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id