Dua Ajang Balap Yamaha Indonesia Ditunda

Dua Ajang Balap Yamaha Indonesia Ditunda

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki sejumlah ajang balap bergengsi di Indonesia. Di antaranya adalah, Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race, dan Yamaha Endurance Festival. Namun sejak merebaknya virus corona di Indonesia, sejumlah ajang balap Yamaha terpaksa harus ditunda.

Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager YIMM menyebutkan terdapat dua balapan yang ditunda. Keduanya adalah Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race, yang akan terselenggara dalam waktu dekat. Penundaan balapan ini juga dilakukan berdasarkan surat resmi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

   Baca Juga: Resmi! Sirkuit Internasional Sepang Ditutup Sementara Akibat Virus Corona

"Untuk saat ini berdasarkan surat resmi dari PP IMI, ada 2 balapan yang akan kami tunda pelaksanaannya. Yaitu Yamaha Sunday Race 4-5 April dan Yamaha Cup Race 11-12 April," ujar Anton sapaan akrabnya ketika dihubungi oleh OtoRider Rabu (18/3).

Yamaha Sunday Race 2019

 

Penundaan kedua balapan itu hingga saat ini belum mendapatkan kepastian kapan akan kembali digelar. Anton sendiri menyebutkan balapan akan dimulai jika ada pemberitahuan lebih lanjut baik dari pemerintah ataupun PP IMI. Pihaknya pun menuruti aturan tersebut dan terus memonitor perkembangan situasi saat ini.

   Baca Juga: Wabah Virus Corona, Distributor Honda di Malaysia Tutup Sementara

"Sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah dan juga PP IMI. Jadi belum bisa diputuskan sekarang. Kami masih terus memonitor perkembangan yang terjadi saat ini," pungkas Anton.

Sebagai tambahan informasi, penyebaran virus corona atau covid-19 semakin banyak di Tanah air. Pemerintah sendiri saat ini tengah melakukan sejumlah langkah guna menghindari penyebaran virus. Salah satunya adalah dengan membatasi pergerakan ruang publik dan menyarankan bekerja dari rumah.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id