Tetap Buka, Dealer Honda Jawa Barat Antisipasi Penyebaran Covid-19

Tetap Buka, Dealer Honda Jawa Barat Antisipasi Penyebaran Covid-19

Penyebaran virus corona alias Covid-19 semakin meluas di Indonesia. Bahkan virus ini berdampak pada kegiatan ekonomi, termasuk di industri otomotif. Sejumlah kegiatan pun dihentikan semenjak adanya himbauan dari Pemerintah Indonesia untuk menghentikan penyebaran yang lebih meluas.

Dealer Honda Jawa Barat pun masih melakukan aktivitas jual beli kendaraan sepeda motor. Akan tetapi, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer dan suku cadang Honda di Jawa Barat melakukan upaya pencegahan. Upaya tersebut berupa pengecekan suhu kepada semua orang yang memasuki kantor DAM di Cibeureum, Bandung.

   Baca Juga: Cegah Covid-19, Distributor Resmi Ohlins Indonesia Tutup

Ina Nathania selaku HRGA Departement Head PT DAM mengatakan salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus corona adalah dengan pengecekan suhu. Selain itu, tindakan preventif lainnya juga dilakukan dengan menyiapkan hand sanitizer di sejumlah titik lokasi.

Pencegahan Virus Corona DAM

 

"Langkah ini dilakukan juga sesuai dengan standar dan prosedur Safety Health and Environment perusahaan. Kami wajib melindungi karyawan dan tamu yang berada di area lingkungan kantor dan memastikan mereka aman dari virus," ujar Ina melalui keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Waspada Virus Corona, Pertamina Pastikan Layanan dan Pasokan BBM Aman

Pengecekan suhu dilakukan dengan indikator 37,3 derajat celcius, jika melebihi angka tersebut, karyawan diwajibkan untuk pulang. Sementara bagi tamu dan konsumen akan diberikan masker dan disarankan untuk melakukan pemeriksaaan lebih lanjut. Pengecekan suhu dimulai sejak 2 Maret 2020 dan akan berlangsung hingga kondisi sudah benar-benar kondusif.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id