Ducati Multistrada V4 Jadi Motor Pertama Dengan Radar Cerdas

Ducati Multistrada V4 Jadi Motor Pertama Dengan Radar Cerdas

Ducati Multistrada V4 dikabarkan bakal menjadi sepeda motor pertama di dunia yang memiliki teknologi radar depan dan belakang. Teknologi radar ini akan memiliki fungsi yang berfokus pada keselamatan pengendara. Motor tersebut pun disebutkan bakal meluncur dalam waktu dekat-dekat ini.

Dilansir dari Visordown, teknologi terbaru pada Ducati Multistrada V4 bisa menjadi salah satu kemajuan penting dalam keselamatan sepeda motor. Dalam hal ini, motor tersebut datang dengan teknologi radar yang dikembangkan bersama Bosch. Radar tersebut bekerja dengan merekonstruksi realitas hingga 360 derajat di sekitar motor setiap saat.

Ducati Multistrada V4

Memang teknologi ini terdengar biasa pada sebuah mobil, namun pada motor ini merupakan kecanggihan luar biasa mengingat pergerakan motor sangat cepat. Laporan menyebutkan radar pada Ducati Multistrada V4 seperti memberikan lapisan kesadaran ekstra untuk memahami kejadian di sekitar motor. Radar di bagian depan akan bekerja secara diam-diam untuk mengontrol adaptive cruise control dan menyesuaikan kecepatan motor.

   Baca Juga: BMW G 310 R Terbaru Dirilis, Apa Saja yang Ditawarkan?

Sementara radar bagian belakang bertugas untuk mendeteksi kendaraan yang bergerak di sekitar. Pada dasarnya radar belakang ini dirancang untuk menghilangkan bahaya titik buta dari pengendara. Selain itu radar ini juga bergerak proaktif untuk memprediksi jika motor berada dalam titik buta sebuah mobil.

Ducati Multistrada V4

Pengembangan ini membutuhkan pengerjaan selama beberapa tahun yang dikabarkan terdapat desakan untuk segera diluncurkan. Hal tersebut dikarenakan saat ini KTM dan Kawasaki juga tengah mengerjakan teknologi yang sama.

   Baca Juga: Buruan Serbu, Honda PCX Hybrid Dapat Diskon Belasan Juta Rupiah!

Sebagati tambahan informasi, Ducati Multistrada V4 memang telah tertangkap kamera mata-mata selama beberapa waktu. Bahkan beberapa tangkapan diyakini dibocorkan secara sengaja oleh Ducati. Pabrikan Italia itu juga memberikan sedikit tampilan motor tersebut yang masih diselubungi selimut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id