Ducati Streetfighter V4 Resmi Diluncurkan Secara Streaming

Ducati Streetfighter V4 Resmi Diluncurkan Secara Streaming

Ducati Streetfighter V4 telah resmi diluncurkan secara daring melalui platform Live Youtube. Pada peluncuran ini perancang desain, teknis, hingga test rider menjelaskan banyak tentang motor ini. Berdasarkan penjelasan, motor supernaked itu mampu mewarisi performa superbike Panigale V4.

Ducati Streetfighter V4 hadir dengan wajah dan desain keseluruhan yang sangat agresif. Mulai dari lampu depannya yang lancip meruncing kebawah. Bodi di bagian tengah yang tampak berotot, mengesankan motor yang sangat kuat.

Tampilan agresif ini juga dihadirkan pada bagian tengah berupa rangka tralis yang keluar melindungi dapur pacu. Kaki-kakinya besarnya juga memberikan kesan gahar yang menunjukkan gaya sebuah streetfighter. Ditambah dengan suspensi depan upside down dan shockbeaker Ohlins, pastinya membuat motor ini tampil lebih kuat.

Ducati Streetfighter V4

 

Dapur pacu dari Ducati Streetfighter V4 ini mengusung mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum 208 dk pada 12.750 rpm dan torsi maksimum 123 Nm di 11.500 rpm. Keluaran tenaga tersebut sangat mendukung kekuatan dan karakter Streetfighter V4.

   Baca Juga: Harley-Davidson LiveWire Mampu Tembus Ribuan Kilometer Dalam 24 Jam

Berdasarkan keterangan tertulis, jika dimodifikasi dengan Ducati Performance dan knalpot Akrapovic, akan terdapat peningkatan tenaga yang cukup signifikan. Kabarnya peningkatan kedua modifikasi itu akan mencapai 220 dk dan torsi 130 Nm. Ducati pun menawarkan cylinder deactivation yang mampu menonaktifkan 2 silinder belakang jika melebihi suhu coolant 75 derajat celcius.

Ducati Streetfighter V4

 

Dengan desainnya yang serba runcing, membuat aliran angin lebih leluasa melewati motor ini. Ditambah dengan dukungan winglet, membuat Ducati Streetfighter V4 memiliki downforce hingga 28 kg. Downforce tersebut akan terasa saat kecepatan motor mencapai 270 km/jam seperti motor MotoGP Ducati.

   Baca Juga: Bermesin Besar, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Vespa GTS Super Tech 300?

Ducati Streetfighter V4 akan mulai dipasarkan di Italia pada bulan ini. Harga banderolya pun berada di kisaran 19.900 Euro atau sekitar Rp 352 juta untuk varian V4. Sedangkan untuk varian V4S dibanderol seharga 22.990 Euro atau setara Rp 407 jutaan.
 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id