Edukasi Keselamatan Berkendara, Yamaha Sediakan Ajang Balap ke Generasi Muda

Edukasi Keselamatan Berkendara, Yamaha Sediakan Ajang Balap ke Generasi Muda

Keamanan dan keselamatan tentunya sangat penting dilakukan saat berkendara. Menindaklanjuti hal tersebut, Yamaha Indonesia pun memiliki kiat khusus berikan edukasi safety riding pada generasi muda khususnya.

M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, Yamaha berusaha untuk berperan serta dalam mengedukasi kaum muda serta komunitas motor untuk peka terhadap keselamatan berkendara di jalan.

   Baca Juga: Lampu Motor Tetap Menyala Saat Siang Hari, Benarkah Bikin Aki Jadi Soak?

"Kami aktifkan anak-anak muda dan komunitas itu di Sunday Race. Bahkan SundayRace itu usianya sudah masuk tahun keenam. Memang proses Sunday Race itu luar biasa mengedukasi komunitas yamaha," kata Abidin.

Yamaha Sunday Race 2019

 

Lebih lanjut, kegiatan Sunday Race merupakan sarana edukasi yang diberikan oleh Yamaha. Selain itu, acara tersebut juga menjadi salah satu cara untuk menjalin kedekatan dengan konsumennya.

   Baca Juga: Kalender MotoGP 2020 Kembali Direvisi, Kelas Utama Baru Mulai Pada Mei 2020

"Sunday Race itu menjadi edukasi yang fun. Tapi juga sangat mendidik," ujar Abidin pada OtoRider di Cibinong, Bogor beberapa waktu lalu.

Abidin menambahkan, Yamaha sendiri memiliki perbedaan yang dapat dibanggakan dibandingkan pabrikan lainnya. "Sepanjang karir saya 28 tahun di Yamaha, Saya melihat Yamaha punya diferensiasi, yaitu kedekatan, engangement gitu. Itu kelebihan kami," jelasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id