Gambar Paten Skuter Listrik Pertama Suzuki Terungkap

Selasa, 28 April 2020 10:00
Brian

Kabar motor listrik Suzuki memang jarang sekali terdengar di kancah dunia otomotif Indonesia. Kali ini terdapat satu gambar yang memastikan kehadiran motor masa depan itu. 

Gambar Paten Skuter Listrik Pertama Suzuki Terungkap

Kabar kemunculan motor listrik Suzuki memang jarang sekali terdengar di kancah dunia otomotif Indonesia. Namun, berbeda dengan pasar India yang telah lama mendapatkan rumor itu. Apalagi kali ini terdapat satu gambar yang memastikan kehadiran motor masa depan tersebut.

Dilansir dari Indianautosblog, Suzuki telah mengajukan gambar paten skuter listrik yang akan diproduksinya. Gambar ini disebut-sebut menggunakan kerangka baja dengan konstruksi sederhana termasuk pipa bundar dan bagian persegi. Rangka baja yang dibuat ini diklaim meningkatkan kekuatan dengan kompleksitas dan biaya yang minim.

   Baca Juga: Honda Vario Terbaru Akan Gunakan Mesin 157 cc?

Skuter listrik Suzuki ini dikabarkan bakal menggunakan baterai kotak yang diletakan di bawah jok untuk memudahkan aksesnya. Hal ini dapat diartikan kemungkinan Suzuki menyediakan baterai yang dapat ditukar atau swap. Dari gambar paten dapat terlihat, sebuah kotak kontrol elektronik yang diletakan dibawah kaki pengendara dekat dek.

Skuter Listrik Suzuki

Dari semua yang dikabarkan oleh media India ini, tampaknya skuter listrik Suzuki akan hadir dengan harga terjangkau. Selain itu masa pengujian disebutkan bakal berlangsung di India pada tahun ini. Namun tentunya hal ini harus disesuaikan dengan keadaan situasi wabah Covid-19 yang tengah melanda dunia.

   Baca Juga: Diakuisisi TVS, Akankah Norton Motorcycle Diproduksi di India?

Rencananya, Suzuki akan meluncurkan skuter listrik perdananya pada tahun 2021 mendatang. Soal harga, tentunya pabrikan berlambang S itu telah memikirkan harga yang kompetitif. Akan tetapi, hingga kini belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga resmi dari pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.