Penampakan Motor Petualang 250 cc Pertama Buatan Aprilia

Penampakan Motor Petualang 250 cc Pertama Buatan Aprilia

Motor off-road pertama di kelas 250 cc dari Aprilia mulai tertangkap di sebuah pabrikan China. Motor ini disebut-sebut merupakan kolaborasi antara pabrikan Italia dengan mitranya, yakni Zongshen. Motor yang bernama Aprilia Terra 250 ini kabarnya menggunakan mesin yang sama dengan CFMoto 250NK.

Dilansir dari Visordown, Aprilia Terra merupakan motor dual purpose yang dapat digunakan di jalanan off-road maupun on-road. Jika benar berbagi jantung yang sama, maka mesin dari Terra akan memiliki tenaga sekitar 27 bhp dan torsi sebesar 22 Nm. Namun tampaknya pabrikan Italia itu akan mengubah setelan mesin yang lebih besar untuk torsi di putaran bawah.

   Baca Juga: BMW Motorrad Resmi Hadirkan S1000XR di Indonesia

Motor yang dilaporkan pada gambar ini dikabarkan menjadi varian paling murah dari Aprilia Terra. Sehingga motor tersebut akan tersedia dengan spesifikasi yang lebih tinggi lagi. Gosipnya varian tertingginya akan menggunakan suspensi lebih panjang dengan roda depan berukuran 21 inci.

Aprilia Terra

Sebagai tambahan informasi, nama Aprilia Terra sebenarnya sudah menghiasi pasar motor di Asia dalam kapasitas 150 cc. Namun namanya tidak terlalu populer mengingat harganya yang terlalu tinggi. Sehingga kalah pamor dengan kompetitornya yang berasal dari China.

   Baca Juga: Awas! Pelanggar Batas Kecepatan Bisa Ditilang Rp 500 Ribu

Di satu sisi, Aprilia Terra 250 ini adalah sebuah gebrakan baru yang bermain di segmen kecil dan menengah. Kehadirannya membuat segmen ini menjadi sangat menarik untuk diperhatikan. Berkaca dari pasaran motor global saat ini, Terra 250 akan bersanding dengan Suzuki V-Storm 250 dan Kawasaki Versys 250.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id