Gambar Paten Suzuki Hayabusa Bocor, Mesinnya Lebih Besar!

Gambar Paten Suzuki Hayabusa Bocor, Mesinnya Lebih Besar!

Suzuki Hayabusa merupakan motor sport legendaris yang dipasarkan oleh Suzuki secara global. Sayangnya motor terbesar dari pabrikan berlambang S ini telah berhenti produksi. Kabar terakhir, berhentinya produksi motor tersebut dikarenakan tidak sesuai dengan standar emsi Euro4.

Karena standar emisi yang tidak sesuai di Eropa, membuat Suzuki harus mendesain ulang Hayabusa. Kabarnya, Hayabusa terbaru akan siap dipasarkan pada tahun 2021 mendatang. Tetapi baru awal tahun 2020, gambar paten motor itu telah terebar di sejumlah media.

Gambar Paten Suzuki Hayabusa

 

Dilansir dari MCN, gambar paten rangka serta mesin baru dari Suzuki Hayabusa terlihat jelas. MCN pun menganalisa gambar paten ini tidak menunjukkan Hayabusa yang benar-benar baru. Terlihat masih menggunakan mesin lama yang menggunakan kode K9.

   Baca Juga: China Punya Skutik Maxi 250 cc Pesaing XMax dan Forza

Tampaknya mesin lama digunakan untuk memotong biaya riset dan mempermudah penyetelan rangka dan kaki-kaki Hayabusa. Meskipun menggunakan mesin yang sama, motor yang biasa disebut dengan nama GSX-1300R ini mendapatkan kapasitas yang lebih besar. Disebutkan kalau mesinnya akan mendapatkan peningkatan kubikasi dari 1.340 cc menjadi 1.440 cc.

Gambar Paten Suzuki Hayabusa

 

Dengan peningkatan kubikasi itu dikabarkan tenaganya akan tembus hingga 200 dk. Angka tenaga itu setara dengan Kawasaki Ninja ZX-10R dan Honda CBR1000RR-R. Meskipun Hayabusa dibuat lebih kearah sport touring dibandingkan dengan murni sport.

   Baca Juga: Yamaha Aerox 155 Bakal Update Fitur Seperti NMax?

Karena dibuat sebagai motor sport touring, Suzuki akan memakai transmisi semi otomatis. Transmisi jenis ini membuat motor tidak memiliki handle kopling yang membuat pengendara bisa lebih santai mengendalikan motor. Transmisi ini telah digunakan pada Yamaha FJR1300A dan Honda GL1800 Gold Wing terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id