Tim LCR Honda Buka Suara Motornya Dipinjam Marquez

Tim LCR Honda Buka Suara Motornya Dipinjam Marquez

Kejadian unik terjadi dalam sesi tes pramusim hari terakhir di Qatar beberapa hari lalu. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meminjam motor milik Takaaki Nakagami.

Hal ini dilakukan setelah Marquez merasa motor Honda RC213V model 2020-nya masih kurang kompetitif. Oleh sebab itu, ia pun meminjam RC213V model 2019 milik Nakagami untuk menjadi bahan risetnya.

   Baca Juga: Terkuak! Kawasaki Akan Ciptakan Motor Roda Tiga

Berkat modifikasi gabungan komponen baru dan lama, Marquez berhasil mendapatkan catatan waktu yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya di Qatar. Menanggapi peminjaman tersebut,  Lucio Cecchinello selaku pemilik tim LCR Honda pun sama sekali tak merasa keberatan.

Honda RC213V Marc Marquez 2020

"Kami adalah bagian dari keluarga besar Honda. HRC menginginkan konfirmasi, misalnya tentang sistem aerodinamika motor. Kami rela bekerjasama," kata Cecchinello seperti dikutip dari Speedweek.

Cecchinello menambahkan, tak ada perbedaan serius antara motor model 2019 dan 2020. Keduanya dinilai sangat mirip. "HRC hanya ingin membuat perbandingan performa," ucapnya.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

Lalu, mengapa Repsol Honda bisa meminjam motor milik tim LCR?

Peminjaman ini bisa terjadi karena LCR Honda merupakan bagian dari Honda Racing Corporation (HRC). HRC sendiri merupakan perusahaan induk Honda di MotoGP.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id