Hadir Secara Virtual, BMW Motorrad Resmi Meluncurkan R 18

Hadir Secara Virtual, BMW Motorrad Resmi Meluncurkan R 18

BMW Motorrad secara resmi mengumumkan peluncuran produk terbaru dari R 18 pada hari ini (4/4). Menariknya, peluncuran motor bergaya klasik ini hadir secara online melalui akun YouTube dan Facebook resminya.

Markus Schramm selaku Head of BMW Motorrad pun mengaku ini merupakan momen yang cukup istimewa. Sebelumnya, BMW R18 telah dikenalkan versi konsepnya lebih dulu hampir setahun lalu.

   Baca Juga: Hemat Biaya Bengkel, Ini Cara Mengganti Busi Sendiri Di Rumah

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya dan seluruh Tim BMW Motorrad. Sekarang hampir setahun sejak kami menghadirkan perdana di dunia dari konsep R 18. Dan sekarang dengan senang hati saya mempersembahkan kepada Anda untuk pertama kalinya di sini,  BMW R 18!," kata Schramm.

BMW R 18 2020

Schramm pun mengaku kewalahan dengan respon yang diberikan oleh para penggemar motor di dunia. Menurutnya, ini menjelaskan bahwa segmen cruiser menjadi salah satu jawaban tepat bagi penyuka roda dua.

R 18 sendiri hadir dengan gaya cruiser klasik namun dengan beragam teknologi kekinian. Motor tersebut juga dinilai memiliki kemiripan dengan pendahulunya.

BMW R 18 2020

"R 18 meminjam tampilan ikon terkenal seperti BMW R 5. Desain klasik digabungkan dalam R 18 dengan teknologi canggih untuk menciptakan konsep keseluruhan yang menakjubkan, juga menawarkan pengalaman berkendara yang intens secara emosional," ujar Schramm.

   Baca Juga: Jawab Sindiran Pol Espargaro, Jorge Lorenzo Pamer Gelar Juara Dunia

Dari segi dapur pacu, BMW R 18 ini menggunakan mesin Big Boxer berkapasitas 1.800 cc. Berkat mesin tersebut, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 91 dk dan torsi puncak sebesar 150 Nm.

"Saya sendiri tidak akan pernah melupakan momen ketika saya mengendarai R 18 untuk pertama kalinya. Motor ini juga memberikan pengalaman berkendara yang menginspirasi dan unik dari awal BMW Motorrad pada tahun 1923 hingga saat ini," ungkap Schramm.

BMW R 18 2020

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id