Hanya Ratusan Unit, Cukup Bikin NMax Jadi Motor Terlaris di Inggris

Hanya Ratusan Unit, Cukup Bikin NMax Jadi Motor Terlaris di Inggris

Yamaha NMax merupakan motor yang memilik peminat terbanyak di pasar skuter bongsor Indonesia. Bentuknya yang memiliki kesan premium ditambah tarikannya yang sangat responsif, membuat motor ini memiliki banyak peminat. Ternyata bukan di Indonesia saja, karena di Inggris motor ini juga memiliki banyak peminat.

Dilansir dari Visordown, Yamaha NMax menjadi motor paling laris di akhir tahun 2019 kemarin. Ketika di rinci lebih lanjut, skuter bongsor Yamaha itu menduduki penjualan terlaris di November dan Desember. Meskipun angka penjualannya tidak sebesar seperti Indonesia, mengingat pembelian sepeda motor Inggris tidak seperti di Tanah air.

   Baca Juga: All New Honda BeAT Series Resmi Meluncur, Harganya Rp 16 Jutaan

Motorcycle Industry Association yang merupakan asosiasi sepeda motor di Inggris mencatat seluruh penjualan sepeda motor pada bulan Desember 2019. Pada bulan itu, tercatat 4.995 unit sepeda motor terjual ke tangan konsumen. Dari angka tersebut, Yamaha NMax telah terjual sebanyak 194 unit dan menjadi motor paling laris di periode itu.

Yamaha NMax Model 2018

 

Namun terdapat perbedaan Yamaha NMax di Inggris dengan Indonesia. Jika di Indonesia menggunakan mesin VVA 155 cc, di Inggris hanya menggunakan mesin kecil 125 cc. Hal ini terjadi karena regulasi pemerintah Inggris yang membuat motor 125 cc lebih laku dibandingkan kelas 150 cc.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan Motor Hybrid Terbarunya di Vietnam

Di sisi lain, di bawah Yamaha NMax terdapat BMW R 1250 GS yang penjualannya mencapai 91 unit di Desember 2019. Sedangkan secara brand, Honda masih menguasai pangsa pasar dengan penjualan sebanyak 767 unit di periode yang sama. Diikuti BMW dengan angka 515 unit dan Yamaha dengan penjualan 461 unit.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id