Harley-Davidson Bakal Punya 2 Motor Baru untuk Pasar Anak Muda

Harley-Davidson Bakal Punya 2 Motor Baru untuk Pasar Anak Muda
Senin, 6 April 2020 08:00
Brian

Harley-Davidson merupakan pabrikan motor Amerika Serikat yang terkenal akan mesin-mesin besarnya. Biasanya penikmat motor-motor besar ini adalah kalangan orang dewasa. Tetapi tampaknya kali ini, pabrikan motor V-Twin itu tengah mencoba untuk merubah gambaran itu.

Seperti dilansir MCN, Harley-Davidson diketahui mendaftarkan dua motor baru ke hak paten Eropa. Kedua motor baru tersebut memiliki gaya cafe racer dan flat track. Meskipun masih mengusung gaya klasik, tetapi kedua jenis gaya ini banyak diminati kalangan yang lebih muda.

   Baca Juga: Dealer Honda Jakarta Beri Diskon Jutaan Rupiah untuk Pembelian Forza

Dengan membuat model-model motor seperti itu, tentunya Harley-Davidson akan bersaing dengan pabrikan Inggris, seperti Triumph. Gambaran model motor yang akan diluncurkan pun sudah banyak tersebar. Meskipun mengenai jadwal peluncurannya masih menjadi rahasia besar.

Harley-Davidson Cafe Racer and Flat tracker

 

Pada gambar paten, terlihat kedua motor baru Harley-Davidson ini masih menggunakan mesin V-Twin yang lebih baru. Kabarnya mesinnya memiliki kubikasi 1.250 cc dari Pan America. Demi menambah kinerja dapur pacu, Harley-Davidson memberikan sistem pendingin cairan di bagian mesin.

   Baca Juga: Jadi Lebih Personal, Desainer BMW Motorrad Sebut R 18 Mudah Dimodifikasi

Soal gayanya, tentunya baik cafe racer dan tracker memiliki sentuhan yang berbeda-beda. Pada cafe racer tentunya akan memiliki setang yang sangat rendah. Sedangkan pada model tracker terinspirasi dari XR750 yang pernah berprestasi di lintasan tanah.

Sebelumnya pabrikan Harley-Davidson dikabarkan terus mengalami penurunan penjualan. Hal ini berimbas pada investasi yang juga ikut menurun. Penyebabnya adalah model motor Harley-Davidson sudah mulai ditinggalkan penggemarnya yang mulai tua, sementara di kalangan muda model motor mereka kurang diminati.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.