Honda Ajukan Paten Skuter Model MotoCompo

Honda Ajukan Paten Skuter Model MotoCompo

Pabrikan Honda belum lama ini mengajukan paten untuk produk skuter lipat mungil bernama Motocompacto. Berkat pengajuan tersebut, Honda disinyalir bakal kembali menghadirkan skuter layaknya MotoCompo.

MotoCompo, seperti disebutkan oleh Visordown, merupakan skuter bertenaga bensin dengan ukuran sebesar koper. Skuter ini diluncurkan pada 1981 dan diproduksi hingga 1983 silam. Produk ini pun dirancang agar sesuai dengan mobil-mobil kecil Honda pada zaman itu.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Honda CT125 Bergaya Scrambler

Meskipun tak berusia lama, MotoCompo sukses terjual sebanyak lebih dari 50.000 unit. Berkaca dari hal tersebut, tampaknya Honda akan menghadirkan penyegaran dengan konsep Motocompacto.

Honda Motocompo

Berbeda dengan MotoCompo klasik, Motocompacto akan beralih ke tenaga listrik motor 500 W daripada mesin bensin 49 cc dengan tenaga 2,5 dk. Skuter tersebut pun digosipkan mampu menempuh jarak hingga 64 km dengan waktu pengisian daya selama 2 jam. Kecepatan tertingginya pun diduga mampu melaju hingga 24 km/jam.

   Baca Juga: Johan Stigefelt Beberkan Rahasia Penampilan Hebat Fabio Quartararo

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi serta waktu peluncuran skuter mungil tersebut. Kira-kira apakah skuter ini cocok untuk dipasarkan di Indonesia?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id