Honda Beberkan Penjualan Menurun Hingga 40% Tahun Ini

Honda Beberkan Penjualan Menurun Hingga 40% Tahun Ini
Jumat, 13 November 2020 08:00
Brian

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap penjualan industri sepeda motor. Astra Honda Motor (AHM) pun turut terkena dampak dari wabah yang melanda di tahun 2020 ini. Padahal pabrikan yang satu ini kerap dikenal sebagai penguasa pasar roda dua.

Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM mengatakan penjualan pihaknya turun hingga 40 persen. Angka penurunan disebutkan sama dengan penurunan total pasar roda dua secara nasional. Dirinya memperkirakan pencapaian pada tahun ini hanya sekitar 2,9 juta unit saja.

   Baca Juga: Honda Rilis X-ADV 2021, Alami Peningkatan Performa

"Kalau kita lihat sepanjang 9 bulan pertama terkoreksi 40 persen secara total pasar, kondisinya di angka 3,6-3,8 juta unit. Sehingga melihat penurunan ini kami juga terdampak 40 persen. Kami memperkirakan pencapaian tahun ini 2,8-2,9 juta unit," ujar Thomas dalam pertemuan daring, Selasa (10/11).

Honda Monkey GIIAS

 

Thomas belum dapat memproyeksikan apa yang akan terjadi pada tahun 2021 mendatang. Dirinya juga belum dapat banyak berbicara mengenai target penjualan Honda di tahun depan. Berdasarkan keterangannya, Honda masih mempelajari berbagai faktor yang dapat mempengaruhi penjualan.

   Baca Juga: Yamaha Segarkan Mio M3 Lewat Empat Warna Baru

"Untuk tahun 2021 dengan kondisi belum ada kepastian, kami masih mempelajari kondisi pasar tahun depan. Tentu kami berharap ada optimisme pertumbuhan pada 2021," pungkas Thomas.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.