Honda Benly E Dipakai Pengantar Surat di Jepang

Honda Benly E Dipakai Pengantar Surat di Jepang

Honda Benly E merupakan motor listrik komersial yang telah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. Karena memiliki daya angkut, skuter listrik ini dapat digunakan sebagai kendaraan operasional sebuah perusahaan. Salah satu perusahaan yang telah menggunakannya adalah untuk mengantar dokumen atau surat yang dilakukan oleh seorang Post Man.

Dilansir dari Japan Times, pekerja pengantar surat ini dibekali Benly E untuk memperkenalkan motor listrik buatan Honda. Selain untuk layanan pos, penggunaannya dapat memberikan dampak terhadap kebersihan udara. Mengingat motor listrik tidak mengeluarkan gas buang alias emisi seperti motor mesin bensin.

   Baca Juga: Harga Resmi Honda Benly e Telah Rilis

Kabarnya perusahaan pengantar surat di Jepang akan menggunakan 200 unit skuter listrik Benly E ini. Targetnya angka tersebut dapat tercapai hingga akhir Maret 2020. Sedangkan kedepannya, sebanyak 2.000 unit akan ditambahkan pada kahir tahun fiskal 2020.

Honda Benly e

 

Honda Benly E telah dipasarkan di Jepang dengan harga mulai 737.000 yen atau setara dengan Rp 94 juta. Motor ini mampu menempuh jarak sejauh 87 km dalam sekali pengisian daya. Jarak tersebut dapat ditempuh berkat kedua baterai yang tersedia di dalam bodi motor tersebut.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Dua Skuter Listrik di Tokyo Motor Show 2019

Perusahaan pengantar surat di Jepang ini menggunakan 200 unit pertamanya untuk operasional di Tokyo. Kemudian penggunaan Honda Benly E akan disebar ke daerah-daerah metropolitan dan kota-kota besar di seluruh Jepang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id