Honda CBR600RR Diperkenalkan di MotoGP Thailand 2020

Honda CBR600RR Diperkenalkan di MotoGP Thailand 2020

Honda CBR600RR merupakan motor sport terbaik di kelas 600 cc beberapa tahun lalu. Namun kancahnya di dunia motor sport harus berakhir ketika terkendala peraturan emisi Euro 4 pada 2017. Sehingga pabrikan harus menarik motor ini dari sejumlah pasar di berbagai negara.

Rumor mengenai Honda CBR600RR terbaru memang bukanlah hal baru, karena telah direncanakan untuk meluncur tahun ini. Akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19, membuat pabrikan tidak dapat meluncurkan motor ini secara global.

   Baca Juga: Adu Spesifikasi Mesin Aprilia GPR150 ABS vs Yamaha YZF R15

Dilansir dari Indianautosblog, Honda CBR600RR generasi terbaru akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Tepatnya dalam penyelenggaraan MotoGP Thailand 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Oktober 2020. Tentunya akan banyak hal baru yang ditawarkan oleh motor sport kelas menengah ini.

Rendering Imajinasi Honda CBR600RR

Honda CBR600RR generasi terbaru ini diharapkan mengikuti bahasa desain yang sama dengan CBR1000RR-R Fireblade. Dengan wajah depan lampu twin LED dan kisi-kisi udara di tengah, membuatnya terlihat lebih sporty. Ditambah dengan bentuk fairing aerodinamis dilengkapi winglet yang terinspirasi dari MotoGP untuk memberikan downforce di kecepatan tinggi.

   Baca Juga: Menelisik Kemungkinan Aprilia GPR150 ABS Masuk Indonesia

Honda juga akan memberikan panel instrumen full digital dan penuh warna pada CBR600RR terbaru ini. Beberapa fitur menarik lainnya adalah kaliper rem radial dengan cakram kembar di depan. Selain itu terdapat beberapa fitur elektronik, seperti ABS, IMU, traction control, launch control, dan masih banyak lagi.

Dengan spesifikasi tersebut, Honda CBR600RR memberikan penawaran yang cukup menarik di segmen motor sport menengah. Tentunya akan bersaing sangat kuat melawan Yamaha R6 dan Kawasaki Ninja ZX-6R.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id