Honda Gold Wing Kini Bisa Terintegrasi Android Auto

Honda Gold Wing Kini Bisa Terintegrasi Android Auto
Senin, 18 Mei 2020 11:00
Brian

Tampaknya pabrikan asal Jepang yakni Honda tidak ingin ketinggalan teknologi dari merek lain. Karena setelah Harley-Davidson menyematkan fitur Android Auto pada sejumlah modelnya, Honda langsung bergerak cepat. Oleh karenanya kini Honda Gold Wing mendapatkan fitur cenggih tersebut.

Dilansir dari MotoSaigon, fitur Android Auto ini membuat pengendara dapat mengkoneksikan smartphone Android pada sepeda motornya. Perangkat ini cukup unik karena menampilkan tampilan yang sederhana. Selain itu terdapat kontrol suara yang cukup mudah digunakan melalui Google Virtual Assistance.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau BMW Motorrad Berdesain M Performance

Dengan adanya fitur Android Auto, pengendara dapat  mengemudi secara terus menerus sembari menggunakan telepon. Sehingga jika terdapat telepon masuk, tidak perlu lagi untuk berhenti atau melepas tangan dari pegangan setang. Hal ini juga menjadi bentuk keamanan tambahan bagi pengendara ketika terdapat telepon darurat.

Android Auto Honda Gold Wing

 

Fitur Android Auto memiliki beragam aplikasi seperti kemampuan mengontrol musik, multimedia, pesan, lokasi akurat, dan menerima panggilan. Aplikasi ini pun diluncurkan pada Juni mendatang di negara asalnya yakni Jepang.

   Baca Juga: Viral Pengendara Moge Diusir dan Disita Saat Sunmori

Meski baru mendapatkan Android Auto, Honda Gold Wing sebenarnya sudah mendapatkan fitur Apple Car Play untuk pengguna iOS sejak lama. Fitur yang ditawarkan pun sama seperti Android Auto yang akan diluncurkan. Semuanya koneksi kedua aplikasi tersebut dapat dilihat melalui layar yang berada di tengah-tengah kemudi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.