Honda Kembali Diterpa Gosip Motor Baru, Kali ini Rebel 1100 cc

Honda Kembali Diterpa Gosip Motor Baru, Kali ini Rebel 1100 cc

Honda sedang terus digosipkan oleh banyak motor-motor baru yang tengah dikembangkan. Salah satu model yang cukup banyak dibicarakan adalah Honda Rebel 1.100 cc. Kabarnya model yang satu ini akan menggunakan basis mesin dari Africa Twin terbaru.

Dilansir dari GreatBiker, hingga saat ini Honda Rebel hanya dipasarkan dalam mesin 500 cc saja. Dengan gaya cruiser dan retro, tentunya hal ini sangat mirip dengan motor-motor Harley-Davidson. 

   Baca Juga: Motor Petualang 250 cc Aprilia Akan Segera Meluncur

Namun perbedaannya, mesin 500 cc terlalu kecil jika disandingkan dengan pabrikan motor Amerika Serikat itu. Jika memang Honda ingin mengincar target pasar yang sama maka pengembangan Honda Rebel 1100 cc menjadi semakin masuk akal.

All New Honda Rebel 2020

 

Jika benar Honda akan memasarkan Rebel 1100 berdasarkan mesin Africa Twin, tentunya akan terdapat peningkatan tenaga hingga 100 dk. Namun jika mesin 1.100 cc itu dimasukan ke Honda Rebel, kemungkinan tenaganya juga akan disesuaikan di kecepatan rendah ke menengah. Kabarnya sistem transmisi Dual Clutch Transmition juga sangat mungkin digunakan pada motor ini.

   Baca Juga: Meluncur Tahun Lalu, BMW S 1000 XR Dipastikan Hadir di Indonesia

Selain mesin besarnya yang dimasukan pada Rebel 1100, kabarnya fitur-fitur penjelajah africa itu juga akan dihadirkan. Seperti di antaranya adalah suspensi, electronic throtle system, riding mode, cruis control, ABS, hingga Inertia Monitoring Unit (IMU).

Diharapkan, Honda Rebel 1100 akan diluncurkan akhir tahun 2020 ini dengan harga sekitar 400.000 Baht, di Indonesia mungkin lebih dari Rp 500 juta. Namun bagi para peminatnya tentu harus menunggu waktu yang cukup lama. Mengingat pabrikan sayap merah itu hingga kini belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait motor ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id