Hati-Hati, Jangan Asal Pakai Sabun Saat Mencuci Helm

Hati-Hati, Jangan Asal Pakai Sabun Saat Mencuci Helm
Jumat, 17 April 2020 06:00
Brian

Kebersihan dari sebuah helm merupakan hal yang patut dijaga oleh setiap pengendara roda dua. Pasalnya sebagai alat yang bertugas melindungi kepala, helm harus selalu bersih. Sehingga pengendara dapat dengan nyaman menggunakannya pada kegiatan sehari-hari.

Tentunya agar helm selalu bersih, pemiliknya dapat mencuci helmnya di berbagai jasa pencucian. Selain jasa pencucian, pemilik juga dapat mencucinya secara individu di rumah masing-masing. Namun tahukah Anda kalau mencuci helm tidak boleh sembarangan menggunakan sabun?

   Baca Juga: Mumpung di Rumah, Berikut Tips Mencuci Busa Helm

"Biasanya mencuci busa helm memakai sabun atau shampo bayi, tetapi bukan direndem. modelnya itu seperti dibasahkan, lalu dikucek atau usap-usap bagian yang kotor dengan tangan sendiri. Jadi bukan disikat, diusap-usap saja biar engga mudah rusak," ujar Mexvico selaku anggota Komunitas Belajar Helm kepada OtoRider, Selasa (14/4).

Busa Helm

 

berdasarkan pengalamannya, helm Arai bisa dicuci menggunakan detergen yang tidak keras dan dilengkapi softener. Akan tetapi dirinya tidak merekomendasikan untuk merek helm lain walaupun sekelas Arai. Dirinya menyebutkan, jika belum mencoba tentunya tidak berani untuk merekomendasikan.

   Baca Juga: Perhatikan, Menjemur Busa Helm Tidak Bisa Sembarangan

"Tetapi dari pengalaman kami di Belajar Helm, memang pemakaian detergen yang keras-keras itu tidak dianjurkan. Seperti detergen untuk cuci baju, lalu busanya direndam begitu, jangan. Karena detergen itu punya sifat yang keras dan juga panas," pungkas Mexvico.

Menurutnya sifat detergen yang keras dan panas itu dapat merusak busa pada bagian helm. Sehingga jika tidak berani menggunakan detergen, ada baiknya mencuci menggunakan sabun bayi saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.