MV Agusta Segera Luncurkan Motor Bermesin Kecil

MV Agusta Segera Luncurkan Motor Bermesin Kecil

Banyak pabrikan motor-motor besar yang mulai mengincar pasar dengan spesifikasi mesin kecil ke menengah. Salah satunya adalah MV Agusta yang sedang memasuki segmen pasar tersebut. Seperti yang telah dikabarkan, untuk memproduksi mesin kecil MV Agusta bekerja sama dengan pabrikan Cina yakni Loncin.

Dilansir dari Great Biker, Timur Saradov selaku CEO MV Agusta telah mengkonfirmasikan pengembangan motor di pasar mesin kecil-menengah. Menurutnya pasar motor yang paling besar saat ini adalah kelas 350 cc hingga 500 cc. Kemudian dalam waktu dekat, dirinya akan menghadirkan MV Agusta 2-silinder berkapasitas 350 cc.

   Baca Juga: Motor Petualang 250 cc Aprilia Akan Segera Meluncur

"Kami memasuki pasar terbesar yakni kelas 350 cc hingga 50 cc. Motor terbaru kami akan hadir di kelas 2-silinder 350 cc. Tetapi kami belum dapat menyebutkan apakah 2-silinder model in-line atau V-Twin. Yang jelas, mesin ini akan digunakan pada banyak model-model baru," ujar Timur.

MV Agusta Brutale 1000 RR

 

Berdasarkan perbincangan dengan Timur, kabarnya MV Agusta 350 cc akan dipasarkan seharga 6.000-7.000 Euro. Artinya dalam kurs Indonesia akan menjadi Rp 100-120 jutaan, tentunya ini belum termasuk pajak. Tentunya harga jualnya akan mempertimbangkan kompetitor lain, terutama pabrikan Jepang.

   Baca Juga: Usai Pandemi, Apakah Helm Full Face Bakalan Jadi Trend?

Kabar terakhir, pabrikan di Cina hampir menyelesaikan model pertama mesin kecil MV Agusta. Diharapkan model pertama hadir dalam segmen motor telanjang atau naked bike. Kabarnya motor ini akan meluncur di akhir 2020 atau awal 2021, tergantung dari keadaan pandemi global saat ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id