Honda Perkenalkan CB-F Concept di Virtual Motorcycle Show

Honda Perkenalkan CB-F Concept di Virtual Motorcycle Show

Honda Global telah memperkenalkan CB-F Concept secara perdana melalui Virtual Motorcycle Show. Motor konsep ini rencananya akan tampil di Osaka Motorcycle Show dan Tokyo Motorcycle Show. Namun karena sejumlah kendala, membuat pabrikan harus memamerkan motor konsepnya secara daring.

Berdasarkan website resmi Honda, CB-F Concept adalah hasil dari turunan sejarah CB Series. Honda CB series memang memiliki sejarah panjang yang telah mencapai dekade keenamnya tahun lalu. Dengan melestarikan sejarah, pabrikan akhirnya mengembangkan motor legendaris tersebut kedalam CB-F Concept.

   Baca Juga: BMW G310 GS Tertangkap Kamera Sedang Syuting Mission Impossible

CB-F Concept disebutkan sebagai perpaduan ambisius dari teknologi terdepan dengan desain yang ditarik dari CB900F atau CB750F. Desainnya memang mengingatkan motor masa lalu, mulai dari lampu utama yang bulat, tangki besar dan jok yang rata. Bentuk knalpot juga terlihat full stainless yang banyak digunakan pada masa lalu.

Honda CB-F Concept

 

Meskipun mengusung konsep motor retro, tetapi motor ini memiliki sentuhan modern di dalamnya. Seperti lampu full LED dan panel spidometer yang menggunakan instrumen digital.

   Baca Juga: Gosip Honda Akan Berikan Pilihan Mesin 250 cc di Africa Twin

Soal mesinnya CB-F Concept akan menggunakan mesin berkubikasi 998 cc, DOHC, 4-silinder segaris, dan berpendingin cairan. Honda belum memberikan spesifikasi mengenai tenaga yang keluar dari mesin tersebut. Namun disebutkan, mesinya akan memberikan tenaga dan torsi yang cukup.

Sebagai tambahan informasi, mulai Jum'at 27 Maret kemarin, Honda telah mengumumkan Virtual Motorcycle Show di situs webnya. Terdapat 29 sepeda motor yang dipamerkan oleh Honda Global yang mencakup CB-F Concept. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id