Insiden Motor Terbakar Setelah Disemprot Cairan Sanitasi

Insiden Motor Terbakar Setelah Disemprot Cairan Sanitasi

Seorang pengendara motor di India mengalami insiden yang cukup menakutkan. Motor yang ditungganginya terbakar sesaat setelah petugas menyemprotkan cairan sanitasi. Beruntung, pengendara berhasil menyelamatkan diri dan tidak terjebak dalam kobaran api tersebut.

Dilansir dari Visordown, kejadian ini terekam oleh sebuah kamera CCTV pada pemeriksaan di Ahmedabad, Gujarat, India. Penyemprotan sanitasi pada kendaraan merupakan kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun, semprotan sanitasi tersebut justru menyebabkan kobaran api menyala.

   Baca Juga: Terungkap! Suzuki GSX-S300 2-Silinder Akan Dirilis 16 Juni 2020

Pengendara yang tidak dikenali identitasnya itu langsung menjatuhkan motor dan berlari menjauhinya. Sedangkan petugas langsung bergerak cepat untuk menggunakan alat pemadam kebakaran. Sementara cairan sanitasi juga dijauhkan dari titik munculnya api agar tidak terjadi kobaran yang lebih besar.

Motor Terbakar di India

Video ini muncul di kanal YouTube SWNS pada Selasa (2/6) lalu dengan judul 'Motorcycle burst into flames whilst being sprayed with sanitizer'. Hingga kini videonya telah ditonton oleh seribu pengguna YouTube.

   Baca Juga: Pakai Masker Dibalik Helm Full Face Bisa Bikin Rider Pingsan?

Padahal di tengah wabah seperti ini, sanitasi diyakini penggunaannya untuk meningkatkan sarana kebersihan. Metode pembersihan ini juga diyakini dapat memperlambat penyebaran virus Covid-19. Tentunya dapat menjadi masalah baru jika kendaraan yang terlalu panas dapat menyebabkan kebakaran saat disemprot oleh cairan sanitasi.

Sejumlah ahli kebakaran menyebutkan produk berbasis alkohol tidak mungkin terbakar secara spontan. Namun, beberapa negara memang memberikan peringatan pada produk yang mudah terbakar. Mungkin salah satunya ada pada yang tertera dalam rekaman CCTV ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id