INTERMOT, Pameran Otomotif Motor di Jerman Dibatalkan

INTERMOT, Pameran Otomotif Motor di Jerman Dibatalkan

Pandemi Covid-19, tentunya membuat sejumlah ajang besar di dunia otomotif harus mengalami perubahan jadwal. Bahkan dengan berat hati, pameran motor di Jerman, yakni INTERMOT secara resmi dibatalkan. Padahal Jerman salah satu negara yang berhasil mengendalikan penyebaran virus mematikan tersebut.

Dilansir dari GreatBiker, keputusan pembatalan INTERMOT didasari oleh banyaknya merek motor yang mengundurkan diri dari pameran. Satu di antaranya adalah BMW Motorrad dan merek motor Austria, yakni KTM.

   Baca Juga: VIDEO: Restorasi Suzuki Smash SR Sekuriti Subang | OtoRider Do Care

Pada awalnya, INTERMOT direncanakan berlangsung pada Oktober 2020. Lebih tepatnya pada 6-11 Oktober yang selisih sebulan dari ajang besar EICMA Show. Namun dengan banyaknya brand motor yang menarik diri untuk hadir dalam pameran ini, tentunya akan berdampak pada jumlah pengunjung.

Intermot

Dari sisi lain, faktor penyebab INTERMOT tidak berlangsung tahun ini adalah keamanan kebersihan. Meski saat ini banyak kegiatan berangsur normal di Jerman, tetapi butuh keamanan yang ketat. Banyaknya masyarakat yang tidak ingin keluar rumah dan memilih melihat peluncuran secara online juga dapat menjadi penyebab dibatalkannya ajang ini.

   Baca Juga: Dikenal Sebagai Merek Mobil Mewah, Bentley Bakal Produksi Motor?

Oliver Frese selaku Chief Operating Officer INTERMOT menyatakan penyesalannya akan dampak Covid-19 yang berpengaruh terhadap pameran. Menurutnya terdapat kemungkinan ajang otomotif roda dua tersebut tidak dapat berlangsung hingga 2021. Namun di masa-masa sulit ini, dirinya mengucapkan ingin membantu para pelaku industri otomotif.

"Kami aktif dan bekerja sepenuhnya digital. Kami menciptakan platform komunikasi yang akan memberikan inspirasi abadi bagi industri dan komunitas sepeda motor. Dari sana, kami dapat mengubah fokus kami ke acara yang dijadwalkan untuk 2022. Di masa mendatang, INTERMOT akan mengembangkan lebih banyak gaya," ujar Oliver Frese.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id